Membawa Gamalama ke Boston

Muhammad Fitrah Pratama Teng
Chapter #1

Penembakan di Belakang Kampus


Pria kulit hitam yang memakai jaket parka biru itu masih mengikutiku. Dia mengikutiku sejak aku keluar dari asian market yang terletak dekat kampus untuk membeli beberapa makanan dan cemilan yang akan aku bawa di acara kampus beberapa jam lagi. Tingginya sekitar 175 cm dan memakai celana kargo panjang hitam. Dia memakai kacamata hitam. Tangannya selalu dimasukkan ke kedua saku jaket parkanya.

Malam itu aku harus menghadiri sebuah kegiatan kampus di Langdon Street, Roxbury. Tidak ada kereta atau trem yang menuju ke daerah sana. Satu-satunya cara adalah dengan pergi menaiki bus di terminal Ruggles yang terletak tepat di belakang kampusku, Northeastern University. Terminal Ruggles diisi oleh kebanyakan bus dengan tujuan akhir ke area Roxbury dan Dorchester, area yang memang dikenal sebagai tempat tinggal komunitas African-American di Boston. Ini pertama kalinya aku harus ke tempat itu semenjak menginjakkan kaki di kota ini.

Sebelumnya memang sudah terdengar rumor tentang beberapa tindakan kriminal yang terjadi di terminal Ruggles. Namun, yang terjadi di malam itu kepadaku adalah tindakan kriminal yang belum pernah terjadi di sekitar kampus sebelumnya.

Lihat selengkapnya