Membawa Gamalama ke Boston

Muhammad Fitrah Pratama Teng
Chapter #7

Ternyata Seperti Itu Bau Ganja


“Ayo, kita jalan-jalan ke kantor saya dulu. Anyway, ini namanya gedung Ell Hall, semacam gedung rektorat di Indonesia, tapi rektor disini dipanggil dengan sebutan ‘President’,” Prof. Jeremy menjelaskan sambil mengajak kami melihat salah satu gedung utama di kampus. “Abis dari kantor saya, kita akan ke Bank of America untuk buat rekening kalian masing-masing. Selesai itu, kalian makan siang di kantin kampus saja ya. Saya ada urusan jam 12 siang nanti jadi tidak bisa menemani kalian.” Tambah Prof. Jeremy seiring dengan langkah kami berempat untuk melihat-lihat seisi gedung rektorat ini. Di belakang gedung Ell Hall terdapat pintu yang terhubung dengan sebuah taman kecil dan kolam ikan yang berseberangan langsung dengan kantor Prof. Jeremy. Sebelum masuk, kami menyempatkan untuk memotret sekeliling taman dan kolam itu.

Kantor Prof. Jeremy berada di lantai 3 gedung Dana Research Center, sebuah gedung yang sudah cukup tua di kampus. Cukup melelahkan untuk menuju ke lantai 3 karena lift gedung yang sedang mengalami gangguan sehingga kami harus menggunakan tangga. Setelah membuka pintu, kami disapa oleh resepsionis yang kemudian dibalas ramah oleh Prof. Jeremy seiring memperkenalkan kami kepada resepsionis itu. Selanjutnya, kami melewati koridor ruang dosen hingga akhirnya sampai di ruangan Prof. Jeremy yang cukup sederhana baik dari luar maupun di dalamnya. Dia sangat senang dengan tumbuhan kaktus dan lidah buaya sehingga terdapat beberapa tanaman ini di dekat jendelanya. “Kalian harus punya tanaman di dalam ruang ya, biar udara di dalam kamar apartemen kalian disaring oleh tanaman-tanaman ini”. Dia juga menunjukkan beberapa inovasi sederhana yang telah dibuat oleh mahasiswanya. Kami berempat dipersilahkan untuk duduk dan disuguhkan minuman soda dingin dari kulkas kecilnya untuk melepas dahaga sambil mendengar nasihat darinya.

Baru 3 kali aku meneguk soda, Prof. Jeremy langsung melihat jamnya dan mengajak kami untuk segera menuju ke Bank of America di depan kampus untuk membuat akun rekening. Hal ini diperlukan untuk lancarnya penyaluran dana beasiswa. Dengan menggunakan jalur yang berbeda, setelah keluar dari gedung Dana Research Center kami ditunjukkan lokasi kantin kampus berada. Cukup banyak makanan yang disajikan disana dan menurut informasi Prof. Jeremy mahasiswa di Northeastern University biasanya akan mendapatkan potongan $1 sampai $2 jika bertransaksi dengan kartu mahasiswa.

Kami akhirnya sampai di depan Bank of America yang terletak di Huntington Avenue tepat di seberang jalan dari gedung Ell Hall. “Hello, how may I help you, guys?” Sapa ramah seorang wanita berkulit hitam. “Hi, I need your help as my students need to open their first Bank of America’s account.” jawab Prof. Jeremy. “Sure! Wait, maybe you need more chairs let me find them for you, alright?” wanita itu kemudian masuk ke sebuah ruang untuk mengambil beberapa kursi sambil membawakan beberapa formulir yang dibutuhkan.

Lihat selengkapnya