Membawa Gamalama ke Boston

Muhammad Fitrah Pratama Teng
Chapter #12

Melihat Kota Ternate dari Boston Harbor


Satu hari sebelum perkuliahan dimulai aku memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat yang cukup terkenal di Boston yaitu dermaga Boston Harbor. Sendirian.

Sebagai seseorang yang suka dengan fotografi dan suasana pantai, dengan bermodal keberanian, aku memilih tempat ini untuk dikunjungi. Tujuanku, selain menangkap beberapa pemandangan indah dengan kamera smartphoneku, adalah untuk menenangkan diri sekaligus mengumpulkan semangat untuk memulai perkuliahan esok hari.

Aku memutuskan berangkat pada pukul 7 pagi. Dengan menggunakan informasi dari Google Map dan juga Salsa, akhirnya aku diarahkan untuk menaiki bus Massachusetts Bay Transportation Authority atau yang biasa disingkat MBTA dari stasiun Copley. Bus MBTA ini akan berhenti tepat di area Boston Harbor dan sekitarnya.

Cuaca hari itu cerah. Udara yang berhembus juga sangat sejuk. Mungkin semesta mendukung upayaku untuk mencari ketenangan di hari itu. Satu stasiun lagi busku akan tiba di tujuan.

Suasana di sekitar Boston Harbor sangat sepi di pagi itu. Hanya ada beberapa orang yang lewat dan duduk di bangku menikmati pemandangan Kota Boston. Skala yang berbeda aku rasakan disini. Berbeda dengan Copley Square, bangunan tinggi di sekitar Boston Harbor lebih menampilkan perpaduan arsitektur klasik dan minimalis dengan desain yang sederhana dan tanpa banyak ornamen. Pandanganku tertuju pada sebuah bendera Amerika berukuran besar di depan salah satu hotel di sana. Beberapa foto coba kuabadikan di bawah bendera tersebut, terutama foto selfie.

Lihat selengkapnya