Membawa Gamalama ke Boston

Muhammad Fitrah Pratama Teng
Chapter #22

Salju Pertama dalam Hidup dan Pertama Kali ke New York


Aku masih terpaku di depan jendela kamarku sambil memegang tali tirai yang sudah kunaikkan penuh. Kakiku bergetar, hatiku syahdu terasa, aku mencoba tidak mengeluarkan air mata untuk menjaga wudhuku. Apa yang aku lihat pada malam itu adalah fenomena alam yang menjadi favorit di game Harvest Moon - Back to Nature.

Untuk pertama kali di dalam hidup, tepat pada pukul 02.14 pagi di Kota Boston di tanggal 11 Desember 2019, aku melihat salju. Hal yang membuat aku terpaku pada malam itu bukan hanya salju, tapi juga salju yang turun dengan begitu deras dan indahnya di area parkir apartemen di saat aku akan menunaikan sholat tahajjud. Keindahan fenomena alam yang dibalut dengan ketenangan dan kesyahduan sholat malam membuat apa yang aku rasakan pada malam itu sulit untuk dijelaskan.

Kualitas sholat tahajjudku pada waktu itu terasa sangat sempurna. Tak henti-hentinya aku mengucapkan syukur karena sudah diperlihatkan oleh Allah akan fenomena alam yang luar biasa ketika ingin bertemu dengannya di sebuah sunnah ini. Doa utama untuk selalu diberikan kekuatan, dibukakan pikiran dan pengetahuan, serta kesempatan untuk dapat menyelesaikan kuliah tanpa ada halangan tak lupa juga aku panjatkan.

Menuju waktu shubuh, secara perlahan, intensitas salju mulai berkurang hingga sudah tidak turun lagi dari langit. Parkiran mobil depan apartemenku dan semua mobil yang parkir disana tertutup oleh salju pertama yang turun di Boston di tahun 2019. Aku tidak sabar untuk keluar dan bermain salju di area itu. Shubuh kutunaikan yang dilanjutkan dengan langsung tertidur setelahnya.

Lihat selengkapnya