Mencintai Cinta Orang Lain

Syamsul Arifin
Chapter #2

Asmara bergejolak#2

" Perasaan yang timbul saat bahagia mungkin akan terasa sangat membahagiakan namun perasaan apa yang akan timbul di saat merasakan asmara bergejolak di hati ? Bukan bahagia, tapai Sangat membingungkan. "

Beberapa jam setelah matahari terbenam di ufuk barat, lampu-lampu depan rumah sudah menyala, ayam-ayam yang disekitar kosan sudah tidak lagi berkeliaran, anak-anak kecil sudah berkumpul di masjid dengan candaannya. Raka pada waktu itu juga duduk berdiam diri di kamar kosannya dengan jendela terbuka pandangannya tajam ke arah depan, kedua telapak tangannya menahan dagu, Perasaan yang di rasakan oleh Raka saat ini adalah rasa yang asing, belum pernah sekalipun Raka merasakannya. Dalam hati Raka saat ini sedang bertanya-tanya, “ perasaan apa sebenarnya ini ? “ kedua telapak tangannya masih menahan dagunya serta mata yang memandang ke depan. Bayangan-bayangan yang muncul tiba-tiba selalu menggambarkan sesosok perempuan yang mempunyai sepasang pipi yang sangat menggemaskan, tidak salah lagi perempuan ini adalah Onza yang kemarin meminjamkan payung kepada Raka. Perasaan ini sungguh membuat Raka kebingungan karna mereka berdua barulah berkenalan tapi yang dirasakannya seperti sudah berkenalan cukup lama dan kenyamanan yang Raka rasakan juga jauh lebih nyaman dari orang-orang disekitarnya.

Suara adzan magrib sudah berkumandang Raka segera bergegas untuk sholat berjamaah di masjid yang dekat dengan kosannya, kebetulan Raka hanya tinggal bersama keluarga yang menyewakan kamarnya kepada Raka keluarganya hanya terdiri dari bapak Cipto susilo dan bu Novia mereka berdua tidak mempunyai anak karna itu Raka serasa sudah dianggap seperti anak sendiri oleh mereka. Raka ke masjid bareng dengan pak Cipto.

“ Ka gimana sekripsi sudah sampai mana ? “ sambil berjalan pak cipto menanyai Raka soal skripsi nya.

“ Alhamdulillah pak, lancar tinggal bab penutupnya tapi Raka masih ada jadwal kuliah yang belum selesai, “ jawab Raka.

“ Heem sok sama Bapa di doain, semoga cepet-cepet beres. “

“ Amiinn,” Raka mengusap wajahnya.

Sesudah beres sholat Raka pulang duluan meninggalkan pak Cipto, Raka berjalan sendiri secara tidak diduga-duga lelaki yang mengendari motor ninja merah alias pacarnya Onza lewat dan menuju ke arah kosan Onza, Raka secara sepintas meliriknya dan bercelotehan sendiri, “ Itukan yang kemarin...” suara pelan Raka. belum tau kalau lelaki itu pacarnya Onza, Raka melanjutkan perjalanan pulangnya dengan perasaan yang sama, perasaan yang membuatnya berbunga-bunga, perasaan yang membuatnya ngelamun terus, perasaan yang membuatnya kebingungan.

Raka kembali duduk di kursi yang sama, jendela terbuka hanya suasana luar yang berbeda, diluar sekarang nampak gelap hanya ada cahaya bulan dan sedikit cahaya bintang namun itu semua tidak merubah cahaya cintanya yang masih tersembunyi di hati Raka. Tidak lama kemudian ada yang jualan jagung rebus lewat kedepannya kosan Raka. Bapa-bapa yang jualan jagung mendorong gerobak kecilnya sambil melepaskan suaranya yang cukup keras “ Jagung rebus cuman tiga ribuan “. Biasannya Raka membeli jagungnya namun sekarang Raka tidak membeli nya karna lamunannya yang membuat dirinya tidak sadar kalau ada tukang jagung lewat, bapa-bapa yang jualan jagung juga merasa aneh dan melirik ke arah Raka yang berada di balik jendela kosannya “ Ko tumben si Raka engga beli jagung,” ucap dalam hatinya sambil melirik ke arah Raka.

Beberapa jam kemudian menjelang Raka mau tidur, Raka mencoba untuk menelpon Onza lewat WhatsApp. “ Nuttt nutt nuttt,” suara berdering.

“ Assalamuallaikum “ Raka tergeletak di kasurnya sambil menempelkan hp nya di telinga sebelah kanan.

“ Waalaikumsallam, siapa yah ? “ masih berpakaian sehabis sholat isya Onza menerima telpon.

“ Ini Raka,” jawab Raka.

“ Oh Raka hehehehe kirain siapa, gimana ka? ” Onza terbaring di kasurnya masih dengan pakaian sholatnya.

“ Ganggu gak? “ tanya Raka.

“ Engga ko, kebetulan aku lagi butuh temen ngobrol ka,” Onza senyum-senyum sendiri.

“ Hahahaha belum apa – apa kamu udah ngebutuhin aku “ Raka gemes sendiri sambil meluk guling nya.

“ Hahaha maksudnya emang kebetulan ajah aku lagi ga ada temen ngobrol sekarang-sekarangmah, tapi biasanya mah suka ada temen nginep ke kosan, “ ucap Onza.

“ Tapi aku bingung mau ngobrolin apa yah ? “ Raka kebingungan.

“ Cerita masalalu kamu dong, kayanya seru, “ cetus Onza.

“ Mau ngobrolin tentang masalalu aku mah percuma, bagi aku mah ga ada artinya duh.” Raka berjalan ketempat duduknya, jendela yang sudah ditutup sama Raka sekarang dibuka lagi karna udaranya gerah.

“ lah, ko gitu. Emangnya kenapa ka ? Onza menanggap pernyataan Raka tadi dengan serius.

“ Karena dimasa lalu aku belum ada kamu dan engga ada tentang kamu, tapi kalau mau ngebahas masa depan aku mah Insyaallah kayaknya semuannya tentang kamu dan hanya kamu Onza,” Raka tertawa karna gombalannya sendiri.

“ Idih... apaan sih, hehehe.” Pendengaran Onza fokus saat Raka berbicara.

“ Hahahaha, besok bisa ketemu engga? “ ajak Raka.

Lihat selengkapnya