Mirror.

Bulan Purnama
Chapter #2

TAMU HARAP LAPOR

Hira melongok kedalam ruangan. Tak ada orang. Sebuah stiker bertuliskan ‘Tamu Harap Lapor’ tertempel di salah satu sisi dindingnya. Rumah yang megah itu tampak lengang. Hira masuk melewati ruang pertama.

 

Didepan kamar nomor 2 dilihatnya sepasang sandal. Perasaannya langsung tak suka. Padahal dia sudah bilang ke bu Yulia akan pindah hari ini. Bu Yulia juga sudah konfirmasi kalau kamarnya sudah ready. Sesampainya di rumah itu pintu kamar tertutup rapat dengan sepasang sandal didepan pintu.

 

Hira masuk lebih kedalam lagi melewati kamar kamar yang berjejer, melongok kesebuah pintu yang menghubungkan antara rumah kost dengan rumah induk.

 

Terhampar didepan matanya sebuah taman yang luas, indah dan sejuk. Rumput hijau, bunga bunga anggrek berwarna warni menempel didinding, dan kolam ikan besar dengan ikan ikan koi yang berenang kesana kemari, suara gemericik air dari dinding kolam turut menenangkan suasana.

 

Tak dijumpainya seorangpun dia kembali ke kamar yang sudah di bookingnya, dihitungnya lagi kamar dari ujung untuk meyakinkan kalau itu kamarnya. Baru saja dia hendak mengetuk pintunya, tiba tiba pintu terbuka.

 

Seorang pria berdiri di depannya, bertelanjang dada dengan handuk dikalungkan di lehernya sambil mengeringkan rambut dengan tangan kirinya. Sejenak terdiam terpana melihat sosok perempuan yang begitu anggun tiba tiba berada tepat didepannya.

 

“Ini kamar siapa?” Tanya Hira ketus dengan pandangan menyelidik kedalam ruangan menghakimi.

 

Pria itu berpikir cepat seraya menjawab, “Maaf, numpang mandi sebentar.”

 

Huh.

 

Tak lama kemudian pria itu keluar setelah mengenakan T Shirtnya dengan sebuah senyum diwajahnya.

Tak habis pikir Hira dengan orang itu, masih sempat sempatnya tersenyum.

 

Mungkin dia pengurus rumah kost itu atau asisten bu Yulia, pikirnya. Seharusnya mandi di kamar mandi luar sana, bukan di kamarnya. Sungutnya dalam hati.

 

☯☯☯

 

Rumah ini sangat lapang dan nyaman membuat Hira jatuh hati bahkan sejak melihatnya dalam iklan. Halaman depannya luas melebar cukup untuk parkir 4 mobil,

 

Berderet 6 buah kamar memanjang dari tempat parkir sampai kebelakang membentuk huruf L. Paling ujung sebelah luar ada kamar asisten bu Yulia, kemudian kamar nomor 1 masih kosong tapi sudah ada yang booking, dan Hira menempati kamar nomor 2.

Lihat selengkapnya