Mirror.

Bulan Purnama
Chapter #4

HOUSE OF THE RISING SUN

Alarm listrik memanggil manggil minta diisi pulsa. Sudah dua kali Hira membeli token via mobile banking nya, namun tak berhasil memasukan deretan angka angka itu ke dalam meteran listriknya.

 

“Sepertinya ini digit nya kurang deh teh” Kata A Jay memberi alasan “Sebentar saya ambil struk pembelian yang sudah sudah.” A Jay masuk ke kamarnya.

 

“Bener teh,,, kurang digit nya harusnya 20 angka” lanjutnya sambil memperlihatkan struk itu ke hadapan Hira.

 

Hira memperhatikan struk yang diperlihatkan A Jay di tangannya. Namun bukan angka angka itu yang menarik perhatiannya. Sebuah nama di baris paling atas tanda pembayaran itu:

 

Alexander Billy Dharmawan.

 

“Hmm.. “ Hira mendesis lirih. Nama itu langsung tersave dalam memorinya.

 

Dan dia melihat lagi deretan angka angka token di hpnya. Ternyata memang kurang digit nya. 4 digit tersembunyi karena terlalu panjang karakternya, semuanya langsung terlihat begitu dia menyalinnya dan menaruh di new document.

 

Suara alarm itu segera menghilang setelah Hira berhasil memasukan angka2 itu dalam meteran listriknya. “Terimakasih ya A” Katanya kemudian.

 

Namanya Wijaya, biasa dipanggil A Jay adalah assiten bu Yulia merangkap jadi Security.

 

Segala sesuatu yang berhubungan dengan tempat kos ini menjadi tanggung jawabnya, segala urusan yang berhubungan dengan tuan rumah harus melalui dia.

Hanya sekali sekali saja bu Yulia turun dari singgasananya.

 

Termasuk juga scope pekerjaanya, mengepel koridor kamar kosan, menguras kolam ikan rumah utama, memelihara tamannya, mengurus kebun Hidroponik di lantai 3, dia mengerjakan semuanya mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

 

A Jay bekerja tak banyak bicara, kerjaannya rapi dengan standard operational procedure yang dia buat sendiri.

Dia juga typical suami idaman, sesekali membantu istrinya memasak dan memandikan anak semata wayangnya.

 

Istrinya teh Viny, adalah perempuan cerdas asli Garut. Walaupun ‘hanya’ tamat SMP namun pemikirannya sangat tajam, dan perasaanya juga sensitive.

Dia juga cekatan dalam bekerja dan sangat percaya diri. Mereka benar benar pasangan ideal satu dengan yang lain saling melengkapi.

 

Anak semata wayangnya berusia 4 tahun namanya Winda.

Lihat selengkapnya