Pelangi Hitam

ab
Chapter #9

Episode 9

Hubungan Alan dan keluarganya saat ini masih dalam situasi yang renggang. Keluarganya beberapa kali mencoba mengontaknya, tapi dia sering tidak menjawab panggilan tersebut. Memang, Alan bukan sosok yang mudah memaafkan seseorang sebab dia adalah sosok pendendam. Dalam hati kecilnya, dia sangat ingin bertemu dan berhubungan baik kembali, tetapi makhluk gaib itu terus berusaha membuatnya menjauh. Bahkan, ketika Kakak perempuannya menikah, dia tidak mendatangi resepsinya. Dia beralasan bahwa dia sedang sibuk untuk mempersiapkan album dan tour manggungnya. Dan sudah hampir setahun, mereka tidak saling bertemu ataupun bertatap muka. Ketika ada waktu luang, Alan melampiaskannya dengan cara menonton film di bioskop, berolahraga di gym, dan merawat hewan-hewan peliharaannya. Dia beberapa kali menonton bioskop seorang diri dan juga terkadang bersama kru bandnya atau gebetan barunya. Biarpun begitu, dia lebih suka menonton sendirian dikarenakan dia memiliki selera menonton yang berbeda dengan mereka. Dia lebih suka film yang memiliki isi yang berat atau mengenai isu-isu yang kontroversial dan bukan hanya film yang menghibur saja.

Kini dia juga mulai menjaga kesehatannya dengan membentuk otot-otot di tubuhnya serta memperbaiki postur badannya di tempat gym. Alan pun menjaga pola makanannya juga dan tidak lupa meminum suplemen makanan. Dia biasanya berolahraga di gym, sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Disana, dia begitu popular dan tidak jarang pula dia digodai oleh beberapa perempuan yang berlatih yoga dan zumba di gym tersebut. Tapi beberapa kali dia abaikan sebab menganggu aktifitas olahraganya disana. Peliharaan di rumahnya kini semakin bertambah banyak. Dia yang asalnya hanya memiliki ikan koi beberapa ekor saja, sekarang menambahinya dengan burung love bird, sugar glider, landak mini dan kelinci berjenis netherlands dwarf. Semua binatang itu dia simpan di halaman belakang yang di atasnya telah di tutup oleh kawat besi. Jadi, binatang yang di lepasnya itu tidak kabur kemana-mana. Dan memang, dia tidak menyukai ketika melihat binatang terkurung dalam kandang yang memiliki ruang yang terbatas. Dia mempresentasikan dirinya pada binatang peliharaannya yang sama-sama butuh kebebasan dan ruang kreatifitas.

Dalam kesendiriannya, dia beberapa kali dekat dengan sejumlah wanita, tapi belum juga ada kecocokan yang sesuai dengan harapannya. Dia sempat dekat dengan seorang vokalis band, pemain film sampai perempuan yang dikenalnya di gym. Memang niat untuk berhubungan asmaranya tidak begitu menggebu-gebu. Dia masih saja menikmati kesendirian dan keheningan pada saat ini. Pada suatu hari, dia menghadiri acara penghargaan musik nasional bersama para anggota bandnya. Band mereka, satu ruangan make up bersama penyanyi solois dan salah satu host di acara tersebut.

Penyanyi solois itu bernama Vatiana, sedangkan hostnya bernama Fit. Ke’playaboyan salah satu personil band Burgundy pun seketika muncul. Rudi mencoba berkenalan dengan Vatiana yang sedang di make up oleh seorang penata rias. Para personil Burgundy yang lain dengan usilnya mengganggu dan membongkar modus bassist’nya tersebut. Vatiana pun tertawa kecil ketika melihat ekspresi Rudi yang salah tingkah dan juga membantah semua omongan dari teman-temannya tersebut. Sedangkan, mereka semua tidak menyadari bahwa Alan sedang melihat Fit dengan tatatapan yang begitu manis. Alan terlihat terkagum-kagum pada kecantikan perempuan itu yang begitu natural. Fit adalah perempuan yang berkulit cerah, beralis cukup tebal, bibirnya tipis serta mungil dan juga rambut ikal berwarna coklat yang terurai sangatlah begitu indah.

Fit yang sedang merapikan rambutnya itu tidak sengaja melihat Alan yang sedang memandanginya dari pantulan cermin yang ada di hadapannya. Lalu dengan seketika dia membalikan badannya dan langsung pandangan matanya tertuju kepada Alan. Alan pun terlihat kaget dan juga salah tingkah, lalu memalingkan arah pandangannya keatas serta ke samping kanan dan kirinya. Fit pun tersenyum dan sebenarnya dia juga sudah tahu dengan perlakuan Alan yang sedang ditutupinya itu. Setelah itu, kru TV memanggil Fit untuk segera naik ke atas panggung karena acaranya akan segera dimulai. Sementara, Burgundy dan Vatiana juga dipersilahkan untuk duduk di bangku-bangku yang sudah persiapkan di studio.

Lihat selengkapnya