Pendekar Penguasa Dua Pedang Sakti

Reynal Prasetya
Chapter #1

Bab 001 - Serangan Bara Jagal dan Sekutunya

Malam hari yang dingin saat bulan bersinar terang-terangnya di atas lembah, gabungan para pendekar dari tiga perguruan itu berbaris menunggangi kuda mereka masing-masing hendak bergerak ke dalam hutan, mendekati sebuah padepokan milik perguruan silat bernama Srigala Putih. Sebelum serangan mendadak itu dilakukan, mereka pun terlebih dahulu bersiasat.

“Kali ini harus berhasil!” kata Bara Jagal, seorang pendekar kejam yang memimpin Perguruan Naga Api. “Bila perlu kita babat habis mereka semua, kalau Saka Dirga tak mau menyerahkan kitab ilmu silatnya itu!”

“Aku lebih senang Saka Dirga lenyap sekalian! Dan ini akan menjadi malam bagi kehancuran Srigala Putih!” sahut Ronggowelang, pemimpin dari Perguruan Harimau Hitam.

“Ha-ha-ha, aku sudah tidak sabar memenggal kepalanya dan mengaraknya ke alun-alun!” ujar Amukraga Kencana, pemimpin dari Perguruan Ular Merah.

Tiga aliansi perguran besar itu bersekongkol hendak menghancurkan Perguran Srigala Putih yang dipimpin oleh Saka Dirga. Ia merupakan seorang pendekar sakti yang mendirikan sebuah padepokan silat di sebuah lembah yang dikelilingi oleh hutan yang lebat. Mereka mengincar sebuah kitab ilmu silat yang konon menyimpan sebuah kekuatan rahasia yang tak tertandingi, yang bisa mengubah dunia persilatan.

Tiga puluh menit kemudian mereka sudah sampai di lokasi. Tampak para murid dari Saka Dirga sedang berlatih jurus-jurus silat di halaman padepokan. Sontak mereka langsung berhenti dan mematung sejenak, ketika sadar ada tamu yang datang ke padepokan mereka dengan membawa persenjataan lengkap. Mereka pun langsung siap siaga. Rasa cemas mulai muncul dan mereka merasakan ada niat yang tidak baik, yang hendak dilakukan oleh Bara Jagal dan sekutunya.

“Bagus! Rupanya dari hari ke hari muridmu semakin bertambah banyak saja Saka Dirga,” ucap Bara Jagal yang masih duduk di atas kudanya.

“Mau apa kau datang kemari, Bara Jagal?” tanya Saka Dirga waspada.

“Mencabut nyawamu, Saka Dirga!” jawab Bara Jagal penuh ejekan sambil tertawa lantang, diikuti oleh dua sekutu dan seluruh prajuritnya.

Seorang murid muda yang berdiri di samping Saka Dirga tampak geram. Ia mengepalkan kedua tangannya, dan menggertakkan rahangnya ketika mendengar gurunya diejek seperti itu.

“Hei, bangsat! Tutup mulutmu! Jangan seenaknya kau bicara! Berani-beraninya kau berkata seperti itu pada guru kami!” bentak si murid muda yang merasa geram.

“Tenang Arya, tak perlu emosi,” kata sang guru mencoba menenangkan. “Biar aku yang menghadapi manusia laknat itu, jika dia berani berbuat macam-macam!”

Jelas, ejekan itu juga membuat para murid yang lainnya mulai geram. Wajah mereka tampak marah dan tak terima. Namun mereka baru akan bertindak jika sudah ada perintah dari Saka Dirga.

Lihat selengkapnya