Pesugihan sate Gagak Mang Yopi

Shinbul
Chapter #7

Keluarga Dukun Part II

Paman dan bibiku lebih keren lagi, mereka berdua menguasai Ilmu Wuku Wayang Bumi, ini juga merupakan salah satu ilmu warisan leluhur langka yang kalau ditelaah, hanya pernah satu orang yang bisa menguasainya. Karena dilihat dari tingkat kesulitannya untuk dipelajari oleh orang lain. Menurut nenekku, orang tersebut adalah kakekku sendiri. Ilmu yang mengharuskan pemiliknya untuk puasa mutih seumur hidupnya, tanpa terkecuali. Ilmu ini bisa membuat pemiliknya terlihat awet muda layaknya anak remaja dibandingkan usia sebenarnya, dan ilmu ini biasanya akan mendapatkan penjaga tak kasat mata, yang akan selalu menjaga pemiliknya kemana pun dia bepergian. Ya memang kakekku sehebat itu!

Sedangkan kakak laki lakiku, dia sendiri menguasai Ilmu Bumi yang diwarisi dari nenekku. Sebagai pewaris ilmu ini, otomatis para klien dari nenekku akan dilanjutkan oleh kakakku. Karena kesibukkan nenekku yang sudah sangat padat sekali, rasanya sudah sepantasnya kakakku mulai menangani dan membantu para klien yang datang meminta bantuan kami.

Dan yang terakhir pewaris ilmu leluhur adalah aku, aku menguasai beberapa ilmu, yang pertama Ilmu Angin dari nenekku, ilmu yang sangat aku sukai, aku bisa terbang selayaknya rajawali di angkasa raya, apalagi jika sedang dilanda gundah gulana, pasti aku segera menerbangkan ragaku mencari pelampiasan jiwa. Yang kedua, Ilmu Kembar Jiwa, ini juga merupakan ilmu favoritku, aku dengan kekuatan supranaturalku bisa menciptakan seseorang yang sangat mirip denganku (baik itu berupa fisik raga dan jiwa juga tingkah laku, pokoknya benar benar mirip sekali denganku), disaat aku sedang menghadapi kesulitan atau bahaya. Ilmu ini juga sangat langka, diantara semua keturunan, hanya aku yang diwarisi ilmu ini. Pemilik ilmu ini dahulunya adalah kakekku sendiri (nanti kapan kapan akan aku ceritakan tentang kakekku yang sungguh luar biasa ini ya).

Lihat selengkapnya