PILIHAN CERITA HIDUPKU

Geovania Loppies
Chapter #3

Bab 3

Pukul 05.00 WIB, gw bangun layaknya robot yang sudah ditentukan waktu aktifnya. Bahkan belum benar-benar sadar, badan gw berjalan secara otomatis ke kamar mandi. Dalam 20 menit gw sudah beres-beres dan siap menjalani hari yang panjang ini. Waktu kumpul tim UPSTAR masih butuh 40 menit lagi. Akhirnya gw memilih untuk membuka laptop. Meski semalam gw baru bisa tidur jam 01.30 WIB, ternyata chat masih menumpuk. Kebiasaan client yang kerjanya sampai malam. Apalagi persiapan event selanjutnya memang butuh ekstra perhatian karena event besar.

 Teman kamar gw, Sandi, akhirnya bangun. Dia sudah tidak kaget lagi melihat gw udah bangun dan langsung sibuk depan laptop. Dengan santai dia langsung siap-siap.

 “Lu mandi?” tanya Jordi seraya keluar kamar mandi dengan baju olahraga. Gw hanya bergumam mengiyakan.

“Ngapain lu mandi kita kan mau olahraga. Rada-rada juga.”

Sandi kemudian duduk di kasur. Meski gw tidak melihat ke arahnya, gw sadar bahwa dia mengamati gw. Gw menoleh ke arahnya. Risih.

“Gw bingung lu tuh emang suka kerja, emang banyak kerjaannya, atau apa sih. Meski berkali-kali gw lihat situasi ini, tapi tetep aja selalu amaze sama lu Di.”

 Gw yang tahu kalau itu ejekan cuma bisa buang muka dan balik lagi fokus sama kerjaan. Kemudian kita sama-sama diam. Sebenarnya hubungan gw sama Sandi begitu dekat, tapi atmosfir di kamar ini jadi beda. Gw tahu Sandi ingin ngomong sesuatu, tapi kenapa dia tidak langsung ngomong seperti biasanya.

 “Lu mau ngomong apa sih? Cepet deh. Kita udah harus ke bawah nih,” kata gw sambil menutup laptop.

“Lu semalam kenapa sesensitif itu sih? Gw risih sama cara ngomong lu ke Leoni.”

Nada suara Sandi serius. Gw langsung menatapnya.

“Lu sadar kan gak pernah ngomong kayak gitu ke orang-orang. Gw aja kaget kenapa lu bisa kayak gitu,” tambahnya lagi.

 Gw yang sudah berdiri dan siap-siap berangkat memilih untuk kembali duduk dan mendengarkan Sandi. Tapi gw masih diam tanpa bisa menjawab pertanyaannya. Mungkin gw merasa bahwa kata-kata Sandi bukan pertanyaan melainkan pernyataan bahwa dia gak suka cara gw ngomong ke Leoni semalam. Namun jujur, gw pun juga gak tahu kenapa gw seperti itu.

 “Gw kemarin lihat sih ekspresi lu yang kaget setelah lu tiba-tiba nada tinggi gitu. Makanya aneh, lu gak pernah lost control kayak gitu sebelumnya. Lu gak apa-apa kan?”

 Gw hanya menggeleng dalam diam karena merasa canggung.

 “Kalau emang gak ada apa-apa, lu perlu minta maaf ke Lele ya. Gw gak mau lu sama Leo malah jadi canggung satu sama lain. Kalian kan partner.”

 Gw hanya mengangguk dan tersenyum tipis. Sebenarnya gw sudah mau minta maaf ke Leoni sejak semalam. Tapi saat kita kumpul buat evaluasi, gw malah canggung dan gak bisa natap Leoni. Mungkin merasa gak enak sama apa yang terjadi.

 Kemudian gw dan Sandi siap-siap buat turun di lobby. Waktu sudah menunjukkan pukul 05.55 WIB. Meski masih pagi, lobby hotel sudah mulai ramai dengan banyak pengunjung. Untungnya belum ada para peserta acara gathering, karena memang jadwal mereka makan dimulai jam 06.30 WIB sementara untuk lari mereka akan mulai jam 07.30 WIB.

 Di lobby hotel, tim UPSTAR sudah siap. Vina yang akhirnya join, juga siap dengan baju olahraganya. Terlihat juga Akbar dan Bagus dengan kamera serta backpack masing-masing.

 “Kayaknya Akbar sama Bagus abis lari bisa turun sih 5 kilo, lihat aja bawaannya. Tasnya berat banget lagi. Bawa apaan sih lu pada,” celetuk Tomo. Kami yang ada disana tertawa.

“Ini drone ya, gw nitip Angga nanti yang operate,” jawab Akbar.

“Buat yang di Bunderan HI udah siap kameranya?” tanya gw memastikan.

“Ini kameranya bang, nanti Tomo yang pegang sama siapin disana,” jawab Billy.

“Anjir kok gw, mana ngerti gw begituan.”

“Lah katanya lu bisa semuanya? Mana nih yang bener, masa siapin kamera aja gak bisa?”

“Yah gw mah lebih jago untuk difoto daripada yang memfoto. Gak lihat nih gw udah siap banget jadi model baju olahraga.”

“Mantap banget dari atas sampe bawah mereknya sama. Brand ambassador lu Mo?”

 Tomo mulai melakukan pose layaknya model baju olahraga di majalah-majalah. Namun yang lain malah pura-pura sibuk dengan barangnya.

 “Trus yang akan dibawa ke Bunderan HI semua udah siap?” tanya gw ke Tomo.

Namun sebelum dijawab Tomo, dari arah pintu masuk Debby dan Leoni datang.

“Sudah bang semua udah masuk ke mobil,” ujar Debby. Gw memberikan jempol kearahnya.

 Mata gw berpapasan dengan mata Leoni. Canggung gw langsung menoleh kea rah yang lain.

 “Yaudah klo sudah siap semua, berarti Tomo, Debby dan Leoni langsung jalan ke pos. Pastiin disana semuanya siap ya. Minumannya cukup buat peserta. Kamera di sana beneran Tomo yang bakal handle?” tanya gw.

“Engga bang, Billy yang pegang,” jawab Akbar.

“Oke, berarti Billy gak ikut lari sama gw dan Sandi ya nih?”

“Billy larinya dari Bunderan HI ke hotel trus ke Bunderan HI lagi bang,” lagi lagi Tomo yang nyeletuk. Kami kembali tertawa. Billy yang diejek menoel pala Tomo.

“Kurang ajar emang nih anak lama-lama,” kata Billy.

“Guys, please kalian bener-bener pastiin semuanya siap dan berjalan dengan baik ya. Gw sama Jordi meski cuma ikutan lari doang kita bakal bantu proses mereka. Klo ada apa-apa langsung info kita berdua,” kata Sandi tiba-tiba serius.

“Serius banget bang Sandi nih, belum sarapan sih,” kata Tomo.

“Iya nih gw emang laper sih, kita beneran gak sarapan dulu, masih keburu loh, itu udah buka jam 6. Yuk Le kita makan dulu,” tutur Sandi yang kemudian menarik Leoni berjalan ke arah restoran.

“Lah, si bang Sandi bilang aja dia yang mau makan, malah ngajak-ngajak.”

“Bang Sandi sih gak ngajak kita Mo, dia cukup ngajak kak Leo doang,” jawab Vina.

“Eh iya bener, mereka udah jalan aja kesana, kita ditinggal. Sial.”

“Yaudah kita makan dulu aja, nanti teng jam 06.30 langsung pada berangkat ya,” seru gw dan kemudian menyusul Sandi dan Leoni yang sudah masuk restoran.

 Setiap meja di restoran ini hanya memiliki empat kursi. Sandi dan Leoni duduk di satu meja. Gw memilih untuk duduk di meja lain yang sedikit jauh dari mereka. Kemudian Tomo, Debby dan Angga ikut duduk di meja yang sama. Sementara Vina, Bagus, Billy, dan Akbar di meja sebelah.

 “Lu gak duduk di sana bang?” tanya Tomo sambil menyantap sosis di piringnya.

“Engga lah gak mau ganggu,” celetuk gw sekenanya.

“Btw ya bang, gw mau tanya nih, tapi lu jangan marah ya,” kata Debby tiba-tiba serius.

“Apa sih Deb, serius banget, jadi takut gw,” seru Tomo.

“Boleh boleh,” ucap gw penasaran sama apa yang akan dibahas.

“Jadi gw kan semalam satu kamar tuh sama kak Leoni. Trus kita ngomongin lu bang,” kata Debby membuka pembicaraa. Dia emang jago kalau bahas-bahas kayak gini. Jago buat orang bener-bener penasaran.

“Wih, ngomongin apa tuh,” kali ini Angga ikutan tertarik mendengar.

Lihat selengkapnya