Polisi vs perampok

hamida kuncoro hakim
Chapter #8

Cinta terbaik

                *salah satu faktor muncul nya anak durhaka itu karena terlahir dari ibu durhaka [seorang anak dan seorang ibu sama sama manusia yang mungkin kurang beruntung dalam menggapai rahmat tuhan } namun anak berbakti terlahir dari rahim ibu yang penuh dengan pengorbanan, perjuangan dan seorang ibu yang dirahmati TUHAN.*

***

“Mengajak ibu jalan jalan seperti dulu lagi saat Ayah masih ada ,tanpa ayah ibu pasti kesepian Tapi... aku tidak akan membiarkan ibu merasa sendiri.”

Hampir 10 menit kami menunggu taksi, akhirnya taksi online datang, aku dan ibu masuk kedalam mobil, mobil pun melaju, ketika kami melewati kawasan kuliner yang terkenal di jakarta, aku berfikir,”kenapa aku tidak mengajak ibu sedikit bersenang senang, menghabiskan malam berdua, kalau ke mall ibu menolak, siapa tau jajan dan makan disituasi seperti ini membuat ibu tertarik, ini terlihat lebih sederhana dan tidak menghambur hamburkan uang, ibu pasti mau!”ujar ku dalam hati.

”Pak berhenti dulu ya pak, saya mau ajak ibu saya makan!” kata ku meminta sopir taksi berhenti, ”iya.“ Jawab sopir taksi.

“loh... cyn... kok berhenti?” tanya ibu keheranan. ”Sudah bu ayo ikut aku!”ajak ku , sambil menggandeng tangan ibu sampai kami turun dari mobil.

Malam ini adalah malah yang aku rindukan, terakhir kali kita jalan malam dan berwisata kuliner seperti ini, ketika almarhum ayah masih hidup, bahkan dulu kita sering jalan bersama.

Ibu terlihat tampak bahagia, kita menikmati ice cream, kue, martabak dan masih banyak lagi, kita makan sambil bercanda.

Saat aku ingin membeli jagung bakar, tiba-tiba ibu menarikku, “cyn ,mau kemana, kita pulang yuk, ibu sudah kenyang, lihat perut ibu mengembang seperti ini!” ajak ibu, sambil bercanda.

”Iya deh, kita pulang.” Kata ku, menuruti ajakan ibu untuk pulang. Kita pun pulang, dengan perasaan bahagia dan kenyang pastinya.

Keesokan harinya, tepatnya dihari minggu aku tidak bersekolah karena libur, aku membantu ibu berberes rumah, kegiatan berberes kali ini ku awali dengan menyapu halaman, belum selesai aku menyapu tiba tiba mobil jafran si hitam berhenti tepat di depan ku, tak lama kemudian keluarlah pak kirman.

”Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.“ Ucap pak kirman, melantunan salam.

“waalaikusalam warakhmatullahi wabarokatuh.” Akupun menjawab salam dari pak kirman .

Aku merasa sedikit bingung dan kaget melihat kedatangan pak kirman, “apa pak kirman tidak tau ya kalau hari ini hari minggu?” fikirku dalam hati.

Pak kirman terlihat berjalan mendekatiku, “mbak cyndi!“ pak kirman menyapaku, “ pak kirman lupa ya kalau hari ini hari minggu kan aku libur pak sekolahnya.” Jelas ku kepada pak kirman.

”Meskipun pak kirman sudah tua mbak cyndi, tapi pak kirman belum pikun.”Ucap pak kirman yang membuat aku bingung, “terus pak kirman ngapain pagi-pagi kesini?” tanyaku lagi kepada pak kirman yang terlihat sudah rapi dengan celana dan kemeja nya.

”Mas jafran yang menyuruh saya datang setiap pagi, meskipun hari minggu siapa tau mbak cyndi dan keluarga ada acara, saya harus selalu siap mengantar mbak cyndi 24 jam, kemanapun mbak cyndi pergi!” jawab pak kirman dengan penuh tanggung jawab akan pekerjaannya.

”Ya sudah pak kirman duduk didalam ya!” pintaku, mempersilahkan pak kirman masuk kerumah dan duduk dimeja tamu.

***

*Cinta terbaik adalah cinta yang selalu memastikan bahwa orang yang dicintainya dalam keadaan aman dan nyaman, mesti sosok sang pecinta sedang tak berada disisi pujaan hati.*

***

Lihat selengkapnya