Qodrat Merancang Tuhan Karyawala

Lilis Alfina Suryaningsih
Chapter #14

Bab 13 | Dalam 3 Hari

Kisah waktu orang berputar beda-beda sampai mereka bertemu dan kumpul di hari yang di tentukan

***

 

Mereka dikasih waktu tiga hari sebelum mereka menikmati liburan itu, sesungguhnya jadi di tiga hari itu mereka manfaatkan untuk kegiatan mereka masing-masing tanpa saling bertemu satu sama lain, walaupun tidak ada dalam percakapan kemarin tapi setidaknya mereka sudah paham agar akan lebih bagus mereka tidak saling bertemu selama 3 hari ini biarkan mereka fokus dengan kegiatan masing-masing.

Di mulai dari Zayn, ia sekarang bekerja tidak sepadat kemarin-kemarin. Iya hanya kerja siang sampai sore dan biasanya ia selalu kerja dari subuh sampai malamnya bahkan kadang harus ketemu pagi lagi tapi sekarang karena mereka ingin liburan jadi Zayn menahan porsi kerja kerasnya untuk liburan karena Rafi dan Ariel memintanya.

Nah sekarang Zayn lebih fokus untuk menjadi kuil paket saja untuk 3 hari ke depan dan setelahnya tidak ada yang tahu karena keputusan ada di tangan Zayn.

Dan itu membuat teman-temannya heran karena biasanya Zain itu pekerja keras tapi sekarang dia sedikit melanggarkan pekerjaannya.

"Zayn!" panggil seseorang.

"Abian," sapa Zayn.

Abian, adalah salah satu karyawan di Cafe tempat di mana Zayn kerja malam hari dan sekarang ia sedang mengantarkan paket pesanannya.

"Kok tumben kemarin malam gak ke cafe?" tanya Abian.

"Gue cuti dulu selama seminggu ini, soalnya gue dilarang sama adik online gue karena hari Sabtu gue sama yang lainnya mau jalan-jalan jadi gue di kerja nggak di porsi dulu takutnya sakit," jelas Zayn.

"Allhamdulilah. Nah gitu dong, gue seneng dengernya, karena gue gak tega lihat lo kerja keras mulu padahal lo kuliah mendapatkan camloud tapi kerjaan lo malah serabutan kayak gini," lirih Abian.

"Ya. Habisnya gimana ya, mungkin Tuhan sudah ngatur apa yang terbaik untuk kita dan kita hanya merencanakan," ucap Zayn.

"Iya juga sih."

"Ya udah gue pamit dulu, soalnya gue mau lanjut ngirimin paket setelah beres gue bisa langsung istirahat pulang," pungkas Zayn.

"Ya sudah hati-hati."

Setelah itu Zayn meninggalkan kediaman Abian.

 

***

Di tempat berbeda Adnan sibuk mengurus keperluan toko bunganya jadi setelah mendapatkan uang dari hasil kerja keras yang ia dapatkan malam-malam kemarin akhirnya dia bisa menyewa toko dan membuka toko bunganya. Tetapi itu hanya buka dari pagi sampai siang pada saat jam 3 sore, Adnan masih kerja di barbershop.

Sebenarnya Adnan ingin sekali bertemu dengan Danny sekalian berterima kasih tetapi mereka janji 3 hari tidak akan bertemu karena mereka akan bertemu nanti pada saat acara jalan-jalan mereka, jadi mau tidak mau ia harus menahan rasa rindu itu selama tiga hari ke depan.

Jadi dia menyempatkan hanya untuk menjaga tanamannya itu dan juga menyibukkan dirinya dengan kerja di Barbershop dan juga mengurusi ayahnya yang suka mabuk tersebut walaupun tidak jarang ayahnya sering membentak serta menyiksanya.

Lihat selengkapnya