Qodrat Merancang Tuhan Karyawala

Lilis Alfina Suryaningsih
Chapter #22

Bab 21 | Arti Dari Cinta

Cinta seseorang bisa dilihat dari sebuah bukti pengorbanan dan perjuangan nya

***

 

Yang sekarang Nara berada di pameran bunga karena hari ini ia tidak mau kepikiran soal penyakitnya dan apalagi teman-teman yang lain karena mereka juga sibuk dengan urusannya masing-masing. Jadi ia memutuskan untuk jalan-jalan.

Sesuai dengan arahan Adnan yang memberikan dirinya sebuah alamat yang membawa dirinya menuju ke sebuah tempat di mana pameran bunga internasional diselenggarakan dan di sana juga menjual beberapa benih dan juga bahkan bisa memetik bunganya langsung

Dan di sana Nara tertarik dengan bunga mawar yang ternyata memiliki banyak warna lain. Bunga Mawar Pink warna pink melambangkan cinta yang manis, kebahagiaan, dan keromantisan dengan penuh kelembutan. Lalu ada Bunga Mawar Kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawar kuning cerah membangkitkan perasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dan kepedulian. Mawar kuning juga diberikan kepada sahabat-sahabat yang telah sukses melakukan sesuatu, entah itu di dunia bisnis atau prestasi kerja sebagai perlambang kejayaan.

Tidak hanya itu ada juga Bunga Mawar Orange pada dasarnya paduan dari warna merah dan kuning yang memiliki arti antusiasme. Mawar oranye adalah simbol dari semangatnya seseorang, kehangatan cinta seseorang dan yang menerimanya. Bunga menawan ini cocok diberikan kepada teman atau sahabat yang sudah menemani ketika susah maupun senang. Atau dapat memberikan karangan bunga mawar orange untuk memberikan semangat pada sahabat.

Selanjutnya ada Bunga Mawar Peach terlihat seperti merah muda kekuningan. Salah satu warna pastel ini merepresentasikan kehangatan. Mawar yang berwarna peach melambangkan kesopanan. Keindahan elegan mawar peach mengindikasikan blush lembut bagi seorang gadis. Warna mawar ini berbicara tentang keseriusan, kemurnian dan kepolosan.

Dan terakhir Bunga Mawar Ungu ini menyiratkan keindahan pesona, daya tarik, kemewahan dan keagungan. Warna ungu memiliki hubungan erat dengan royalti atau kebangsawanan. Dalam hal ini, nuansa mawar lavender menunjukkan aura keagungan agung dan kemegahan. Sempurna untuk memuji bos Anda; menghormati atasan; teman makan malam yang mewah. Mawar warna ungu juga sering dipakai untuk mengekspresikan cinta terpendam (pemuja rahasia).

"Kayak di film-film saja. Untung Kak Adna seleranya bagus juga untuk seorang cowok yang jarang kemana-mana, gue cek yang lainnya deh kayaknya banyak bunga yang menarik nih."

Nara mulai berjalan meninggalkan stand bunga mawar dan menuju ke stan bunga yang jarang pernah ia temui disana ada Bunga Krisan, Bunga seruni atau yang mungkin lebih akrab di telinga sebagai bunga krisan memiliki arti yang berbeda-beda satu sama lain, tergantung dari warnanya. Biasanya yang paling sering ditemui adalah bunga seruni kuning dan putih. Apa maknanya? Putih – kejujuran, kebenaran, setia. Kuning – cinta yang bertepuk sebelah tangan, cinta yang harus diwaspadai. Ungu – keinginan yang kuat untuk memiliki tubuh sehat. Merah – rasa cinta.

Lihat selengkapnya