Qodrat Merancang Tuhan Karyawala

Lilis Alfina Suryaningsih
Chapter #30

Bab 29 | Tidak Ada Kabar

Bagaikan hilang di telan bumi, orang yang kita sayangi dan cintai tiada kabar yang pasti

***

 

Di tempat lain Rafi kini sedang mencari keberadaan Nabila, karena memang mereka berdua akan tidak lepas satu sama lain karena hubungan mereka yang begitu dekat. Tapi anehnya tidak seperti hari-hari kemarin kali ini dirinya benar-benar sedikit dibuat pusing dengan ketidakhadiran Nabila karena tiba-tiba ceweknya itu mendadak tidak bisa dihubungi, bahkan beberapa kali chatnya pun tidak dibalas ditelepon pun apalagi lebih susah dan dirinya pun belum kenal Nabila sepenuhnya jadi dia tidak bisa mencari tahu lewat teman ataupun sanak saudara lainnya. 

Namun hanya ada satu cara untuk memastikannya yaitu Rafi harus mencari tahu lewat media sosial Nabila walaupun sebenarnya tidak boleh dilakukan tapi mau gimana lagi soalnya sudah seharian ini ya tidak mendengar kabarnya jadi mau tidak mau ia harus melakukan hal itu. 

Dan kebetulan mereka berdua sempat bertukar akun media sosial jadi mereka bisa menstalking satu sama lain untung saja di media sosial milik Rafi tidak ada hal-hal anehnya, namun pada saat giliran ia mengecek akun milik Nabila ia melihat ada sebuah arsip yang selalu diperingati oleh akun tersebut setiap satu tahun sekali. 

Dan isi arsip itu adalah mengenai kasus ADINAYA. 

"ADINAYA?"

"Lo tahu Fi?" Tiba-tiba seseorang tanpa dikenal yang merupakan salah satu siswa, di sana mendengar Rafi mengucapkan hal itu. 

"Gue gak tahu? Maksudnya apa ya?" tanya balik Rafi. 

"Gue nggak bisa jelasin ini lewat omongan tapi mungkin lo bisa cari tahu ini lewat link yang akan gue kasih. Soalnya gue juga udah nggak berkepentingan lagi sama kasus ini karena gue udah keluar dari 'mereka'," jawab orang tersebut. 

"Coba mana?" pinta Rafi. 

Setelah meminta hal itu tiba-tiba link yang dimaksud oleh orang itu langsung dikirim kepadanya dan setelah itu dia langsung pamit begitu aja. Asal kalian tahu orang yang tadi berbicara dengan Rafi adalah Firman salah satu informan dari geng SUPERNOVA yang memang sudah tidak ditugaskan lagi menjadi informan karena gagal menjaga satu rahasia, padahal hampir saja ia melakukannya tetapi kata hampir itu adalah sebuah kegagalan, jadi semenjak hari itu Firman benar-benar dikeluarkan jadi sekarang, karena ia tidak punya lagi ikatan apapun jadi dia bebas melakukan apapun yang ia suka termasuk mengirimkan link yang memang awalnya harus dijaga baik-baik. 

Lalu Rafi mulai mencari tempat di mana ia harus siap dengan link yang baru saja dikirimkan oleh orang tadi, dan tempat yang ia pilih adalah perpustakaan memang di sana adalah tempat yang sangat sunyi dan hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk ke dalam sana. 

Setelah dirasa aman Rafi mengklik link itu dan mulai membacanya. 

"7 TAHUN YANG LALU. Gue Nabila kecil menjadi salah satu saksi kejadian menimpa pasangan dari salah satu anggota geng motor SUPERNOVA, Adi—salah satu anggota itu memilih melakukan aksi bunuh diri bersama dengan Naya—orang asing yang tidak di kenal dengan membakar salah satu pabrik terbengkalai. 

Lihat selengkapnya