Radit & Dhita

Aji Najiullah Thaib
Chapter #9

Ketua Osis Terpilih

Pemilihan Ketua Osis SMA Bina Bangsa dilakukan dengan cara voting via WhatsApp, yang dikelola oleh Panitia Pemilihan. Dari jumlah 1600 siswa yang terdaftar di sekolah, Radit memperoleh vote terbanyak, Radit 768 vote, Rama 549 vote, Jodi 187 vote, dan Milano 89 vote, abstain 7 orang.

Dalam sebuah upacara khusus yang dilakukan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan disaksikan oleh Kepala Sekolah, dan guru-guru, penobatan Radit sebagai Ketua Osis yang baru. Dilakukan serah terima jabatan antara Ketua Osis yang lama dengan Ketua Osis yang baru.

Ketua Osis yang lama Joan Astina Subrata, adalah kakak kelas Radit. Siswa jurusan IPA, yang merupakan Bintang Pelajar di Bina Bangsa. Joan juga seorang Selebgram yang cukup populer, sehingga dimasa masih sekolah saja Joan sudah bisa mandiri dari penghasilan yang diperolehnya.

Sebagai seorang selebgram sayangnya Joan masih Jomblo, mungkin karena terlalu cerdas dan populer, sehingga banyak yang takut untuk pacaran dengan Joan. Radit juga merupakan siswa yang cukup populer di sekolahan, karena dia juga seorang Bintang Pelajar, yang cukup aktif di Osis.

Master of Ceremony acara mengumumkan siapa yang terpilih sebagai Ketua Osis yang baru, yang dipilih berdasarkan voting dari jumlah siswa yang ada. Dari hasil voting MC menyebutkan, yang terpilih dengan hasil voting tertinggi,

"Untuk tahun ini, yang terpilih menjadi Ketua Osis adalah, Raditya Adi Negara, untuk itu Ketua Osis terpilih silahkan naik keatas pentas"

Radit yang berada di depan pentas, dibarisan siswa cowok, sangat kaget namanya di sebut sebagai Ketua Osis baru, Radit pun naik ke atas pentas, dengan diiringi yel-yel dan applause para pendukukungnya. Dhita yang ada di depan pentas ikut gembira, melihat Radit terpilih sebagai Ketua Osis.

Di sudut lain, ada seorang cewek yang memperhatikan penampilan Radit saat naik keatas pentas, cewek tersebut seakan baru melihat Radit di sekolahan tersebut.

"Berikutnya kita panggilkan Ketua Osis periode tahun lalu, Joan Astina Subrata, untuk naik keatas pentas" ucap MC dengan lantang.

Cewek yang tadi menatap Radit bergerak keatas pentas, dialah Joan Ketua Osis yang lama. Penampilan Radit saat itu sangat menarik perhatian Joan, karena selama ini Joan jarang ketemu Radit, hanya mendengar namanya yang cukup populer.

Dhita yang ada di depan pentas menyaksikan, seperti apa tatapan Joan pada Radit, meskipun Radit bersikap low profile dan tidak terlalu hirau dengan tatapan Radit. Sebelum Joan menyerahkan sebuah Tingkat Osis, sebagai simbolik penyerahan kekuasaan pada Radit, Joan membisikkan sesuatu ketelinga Radit,

"Bubaran sekolah temui aku ya" ucap Joan secara berbisik, Radit membalasnya dengan anggukan Kepala.

Melihat situasi itu, teman-teman Dhita pada kasak-kusuk, kuping Dhita cukup panas mendengar ocehan mereka. Dhita berusaha untuk tetap tenang, karena apa yang terlihat sekilas dari pemandangan yang ada didepan matanya, adalah hal yang biasa-biasa saja.

"Ditha, lu gak cemburu tuh lihat Radit di sun pipinya?

Lihat selengkapnya