Raya dan Lorong Waktu 98

Dinda
Chapter #11

Kau Tahu Siapa Bi Lani?

“Dek, udah makannya ?” ucap si kakak yang melihat adeknya masih memegangi mangkok kosong bekas mie instan itu.

“Yaudah piringnya kita taruh sebelah tembok itu aja tadi waktu kakak nyari air, kakak denger kayaknya suaminya Bi Lani lagi ngobrol sama temen-temennya yang ada di warung jadi pasti dia masih ada di sana sekarang,” ucap si kakak memberi tahu si Adek dengan serius.

“Oh ya kak, aku taruh sana aja ya kak,” ucap si Adek.

“Heem,” pungkas sang kakak, yang kemudian di susul dengan sang adek yang merapikan mangkok makan itu kemudian ia pun beranjak berjalan menuju sebuah tembok dan menaruh mangkok itu di sela bebatuan sehingga orang yang berlalu-lalang begitu saja tak nampak bahwa ada mangkok di sana.

Akupun kembali kebingungan lagi namun kali ini sepertinya sang kakak itu lagi lagi berhasil memahami ekspresiku. Dia pun tiba tiba saja menjelaskan “Bi Lani, dia orang baik kak, pemilik warung di sebelah sana,” ucapnya sambil menunjukkan sebuah arah dengan jemari telunjuknya yang kecil itu.

Kemudian adiknya pun juga kembali dan duduk lagi di samping kakaknya sambil berkata “tapi suami Bi Lani udah jelek, jahat lagi, aneh,” ucap si Adek dengan kesal dan menggerutu sembari kembali duduk di samping kakaknya itu.

“Hush gabaik ngomong begitu,” tegur si kakak. Si adek kemudian tampak mengerucutkan bibirnya sedangkan kakaknya mengelus kepala si adek itu. Kini aku tersenyum sambil kembali teringat memoriku di sekolah bersama Rara dan juga Cita yang juga suka menegurku yang suka berbicara sekenanya ini.

Aku kembali tersadar dari lamunanku ketika si kakak kembali meneruskan ceritanya. “Iya, kak Bi Lani itu baik sama kami, setiap hari dia yang ngasih kami makan tapi kita bisa ngambil makan kalo ada tanda dari Bi Lani atau di jam jam suaminya keluar rumah kak, soalnya kalau sampai Bi Lani ketahuan ngasih kita makan nanti Bi Lani bisa kena marah suaminya. Dan suaminya biasanya ngata-ngatain Bi Lani karena udah buang buang uang buat ngasih makan anak jalanan kayak kita, kak.”

Lihat selengkapnya