Rebuild The Club!

William Oktavius
Chapter #3

Never Give Up to Approach Jonatan

Jonatan nyaris saja tersedak saat mendengarkan permintaan dari kawannya itu. “Balik ke dunia voli? Lo lagi ngelawak kan ya?”

“Nggak, Jo. Gua lagi benar-benar butuh bantuan lo.”

Tidak ada tawa dari Alvito membuat Jonatan terdiam. Tandanya, temannya itu memang bersungguh-sungguh dalam meminta tolong kepadanya. Jonatan kemudian menghela napasnya sedikit berat. “Kan lo tahu, gua masih takut buat main voli. Gimana ceritanya gua diminta buat join klub voli?”

“Tapi itu kan udah empat tahun yang lalu. Apa lo sama sekali gak merasa rindu dengan voli?”

“Itu kan .…”

Jonatan sedikit ragu untuk menjawab pertanyaan dari Alvito. “Jujur, sebenarnya gua baru kepikiran minta tolong setelah tadi gua ketemu lo. Jadinya ini emang agak mendadak juga sih. Tapi, gua gak tahu mau minta tolong ke siapa lagi kalo bukan ke lo,” lanjut Alvito lagi sebelum Jonatan sempat melanjutkan kalimatnya.

“Atau gak gini aja. Lo datang dulu ke latihan kita nanti sore. Kan mumpung kegiatan lo juga masih gak gitu banyak. Nanti dari sana, lo baru tentuin deh mau gabung ke klub voli apa nggak. Tapi, gua sebenarnya berharap kalo lo mau gabung sih.”

“Gua mikir dulu deh ya. Gak janji juga bisa dateng,” jawab Jonatan akhirnya. Ia merasa tidak enak jika harus terus mengelak permintaan dari Alvito. Jadinya, ia berjanji kepada anak itu bahwa akan berpikir terlebih dahulu, walaupun di dalam hati Jonatan, ia sudah punya jawabannya. Sementara itu, Alvito dengan senang menerima jawaban dari Jonatan. “Oke. Gua tunggu nanti sore di tempat latihan klub voli ya.”

*****

“Alvito? Kok lo bisa tahu gua tinggal di sini?”

Jonatan kaget karena ada yang memanggilnya dari depan pagar rumahnya. Ia lebih kaget lagi saat melihat wajah Alvito begitu sumringah begitu melihat dirinya muncul dari balik pintu. “Kan gua dulu sering main ke sini. Masa lo lupa?”

“Iya juga sih. Tapi itu kan terakhir pas SMP. Bisa aja kan gua udah pindah dari sini?”

“Kan lo udah cerita kalo alasan lo masuk kampus kita tuh biar deket sama rumah lo. Berarti lo masih tinggal di sini.”

Sial. Kenapa Alvito ingat sama hal-hal yang beginian sih? rutuk Jonatan kesal karena tidak bisa mengelak lagi. “Terus, kenapa lo datang ke sini?”

Alvito langsung mengerucutkan mulutnya begitu mendengar pertanyaan dari Jonatan. “Ini bola kalo bisa gua lempar ke muka lo, udah gua lempar nih,” sungut Alvito masih dengan nada kesalnya sambil menunjukkan bola voli di tangannya itu.

“Loh, emangnya kenapa?”

“Kan katanya lo mau datang sore ini. Kenapa malah gak ada tadi? Kan gua udah nungguin lo di sana.”

“Gua bilangnya kan bakalan mikir dulu. Terus gak janji juga bisa dateng. Nah, itu artinya gua masih mikir.”

“Tapi kan lo bisa ke klub dulu, terus lanjut mikirnya di sana.”

Ini anak kok kayaknya makin jago ya buat ngebalikkin ucapan orang? tanya Jonatan sedikit heran di dalam hatinya. Namun, karena bingung harus menjawab apa, jadinya Jonatan hanya terkekeh saja di depan Alvito.

“Malah ketawa. Ya udah deh kalo gitu. Berhubung udah mau malam, gak mungkin juga gua ngebawa lo ke klub sekarang karena anak-anak udah pada pulang harusnya.”

Lihat selengkapnya