SEBAMASA

H.N.Minah
Chapter #1

Prolog

Aku menatap ponsel di atas meja kerja. Layarnya yang cerah menampakkan setangkai bunga dengan kelopak putih. Tak tahu pasti apa nama bunga itu, tetapi aku langsung menyukainya pada pandangan pertama.

Angka yang tertera di sana membuatku terdiam. Pukul 20.51. Sudah semalam itu ternyata. Aku kembali memandang komputer kantor di hadapanku. Pada kerjaan yang baru saja kuselesaikan. Syukurlah, setidaknya aku bisa pulang dengan hati plong. Tanpa bayang-bayang di hari libur esok harus diteror pekerjaan.

Setelah mengirim berkas tersebut melalui via surel, aku segera mematikan komputer. Aku membereskan meja, memasukkan segala peralatan kerja ke laci. Bahkan aku sempat mengelap meja dan komputer, membuatnya jadi kinclong dari debu. 

Aku mengedarkan pandangan ke seluruh ruangan. Sunyi. Hah, tentu saja. Apalagi yang kuharapkan dengan lembur sendirian. Bukannya malah lebih menakutkan jika ada yang menemaniku?

Oke, sebelum imajinasiku melayang ke mana-mana, aku segera bergegas meninggalkan ruangan. Aku menatap bahagia ke dalam sana kemudian menutup pintu dengan pelan.

~~~

Lihat selengkapnya