Seharusnya Kita

Rezky Armitasari
Chapter #6

Kekhawatiran Seorang Ayah

“Surya Satria, lu kelihatan banget nggak fokus akhir-akhir ini, ada apa sih?” Manajer Surya menemukan artisnya itu tengah bersandar di kursi salah satu sudut ruang make up-nya yang tidak mudah ditemukan orang.

Surya hanya melihat manajernya sekilas namun setelah itu kembali menutup matanya, “Nggak ngerti, gue baik-baik aja kok,” bantah Surya tentang keadaanya.

“Baik-baik gimana sih? Kemarin lu ketawa-tawa nggak jelas, mood lu bagus banget tapi jatuhnya kayak orang kesambet tahu nggak. Tiba-tiba dua hari ini langsung berubah murung mulu kayak orang hilang arah dan tujuan. Kayaknya tuh setan yang rasukin jiwa lu udah menyatu sama mental lu deh. Gini deh, gue panggilin duku mau nggak? Biar lu ‘dibersihin’ gitu, kali aja ada yang beneran santet lu!” Surya langsung menggeplak manajernya itu karena sudah berkata ngaco.

“Kagak usah panggil dukun segala, udah ada gue di sini jadi lu aman.” Seorang laki-laki dengan tampang bad boy dengan barang bermerk yang menghiasi tubuhnya, berjalan mendekati mereka.

Surya kembali melihat orang itu sekilas tapi dia tetap tidak tertarik jadi kembali menutup matanya, “Wah, untung ada bang Wadi di sini. Coba dicek deh bang, teman abang ini kayak jiwa bunglon akhir-akhir ini. Gue mau cao pulang dulu yah, abang-abang,” ujar manajer Surya dengan senyum sumringah karena sudah ada sahabat karib Surya yang akan menanggung bebannya.

“Eh main pergi aja lu, ini malam gue ada schedule nggak apa gimana? Terus gue besok schedulenya gimana?” omel Surya pada manajernya karena sudah mau main nyelonong pergi saja.

“Tenang saja bos, besok cuma pemotretan doang itupun siang, terus setelah pemotretan lanjut reading buat drama terbaru bos,” jelas manajernya panjang lebar.

“Udahlah, manajer lu juga butuh istirahat kali, lu ada ongkos buat balik sendiri, nggak?” tanya Wadi ke manajer Surya.

Manajer Surya malah cengengesan, “Masih ada kok bang kalau dari bang Surya mah. Nanti pasti aku minta sama bang Wadi kalau bang Surya sudah seret.”

“Gue kapan seretnya sialan?! Jangan doain macem-macem lu!” Manajer Surya menghindar dari sisir yang dilempar Surya sementara Wadi tertawa puas.

“Ajak anak-anak kalau lu mau pulang pakai mobil biar gue pulang bareng Wadi,” suruh Surya setelah dirinya kembali duduk tenang.

Manajer itu mengangguk kemudian mencari sebagian bodyguard Surya di luar tapi malah kembali dengan tangan kosong, “Lah anak-anak pada ke mana yah, bos?” Malah bertanya ke Surya yang sedari tadi ada dalam ruang make up.

“Udah gue suruh makan di warung sebelah, tadi katanya pada lapar. Lu susulih gih sekalian makan bareng kalau mau, nanti tanyain aja sama kasirnya kalau gue yang bayar,” ucap Wadi yang tentu saja manajer Surya tidak akan melewatkan acara makan gratis itu.

“Mentang-mentang lu pengusaha kaya raya yah jangan lu manja juga orang-orang gue, kebiasaan nanti,” tegur Surya ke Wadi.

Surya kemudian bangkit untuk membereskan barang-barangnya, “Ada angin apa nih sampai seorang Wadi Waratmaja yang super sibuk sampai datang ke sini?” tanya Surya ke sahabatnya itu.

Lihat selengkapnya