Seindah Kayuhan Doa

afyani29
Chapter #1

Sepeda Kayuh

Kejadian hari ini mungkin biasa saja, entah jika esok jadi luar biasa.

🍀🍀

BRAKK!

Suara itu terdengar cukup jelas. Alif dan kedua temannya terhenyak kaget. Ijal yang duduk manis di bangku sopir, urung mengidupkan mesin mobil. Tanpa dikomando, Alif bergegas memastikan.

Empat gadis berjilbab dengan ekspresi kaget tersenyum kecut padanya. Salah satu dari mereka turun dari bangku kemudi mobil kayuh- salah satu permainan di Alun-alun Keraton Jogja- dengan wajah pucat. Dialah sopir mobil kayuh yang menabrak mobil Ijal.

“Aduh, maaf, Mas. Maaf banget. Piye iki? Saya benar-benar minta maaf,” entah berapa kali gadis itu melantunkan kata maaf dari lisannya. Ia tetap menunduk, tak berani menatap wajah Alif. Keringat dinginnya mengucur deras. Jantungnya seakan berdetak lebih cepat dari normal. Wajahnya pucat pasi, membuat Alif tak tega menahannya lebih lama.

“Iya, ndak apa-apa. Lain kali hati-hati saja. Monggo dilanjutkan jalannya,” jawaban Alif membuat gadis itu menghela napas lega. Meski tak melihatnya langsung, tapi Alif tahu dari gurat wajahnya.

“Terima kasih, Mas. Sekali lagi maaf, Mas,” gadis itu tetap merunduk sampai ia kembali lagi ke mobil kayuhnya. Kali ini ia bertukar posisi dengan temannya. Alih kemudi tak lagi padanya. Mungkin dia takut bakal numbur mobil lagi di depan sana.

Seorang petugas mobil kayuh tergopoh mendatangi mereka.

Kasep Mas.

“Ada apa, Mas? Mbak?.”

Lihat selengkapnya