Semesta Ngehe!

E. N. Mahera
Chapter #5

Rahmat Anti-Feminis

Ola, Pembaca!

Nama gua Deni alias Dens.

Kali ini gue bakal cerita tentang Rahmat, alias Mat, alias Mats, salah satu besti gua yang udah anti-feminis sejak SMP.

Bisa dibilang Rahmat ini tuh badut tongkrongan, ada aja celetukan atau tingkah doi yang bikin orang-orang ketawa. Karena itu, kalo gak ada doi di kelas atau di tongkrongan pasti berasa ada yang kurang.

Rahmat lumayan secara tampang, doi gak pendek, gak dekil, gak gendut; pokoknya gak malu-maluin buat diakuin pacar sama dedek-dedek gemes SMP waktu itu. Apalagi doi jago banget main futsal. Cuman, semua hal yang doi bikin tuh tujuannya buat ngelucu, sampe kadang-kadang becandannya tuh gak ngelihat waktu atau orang, dan kadang rada kurang ajar alias semi-ngelecehin cewek.

Ada banyak becandaan kurang ajar Rahmat yang sering doi lakuin ke cewek-cewek, misalnya kalo papasan sama cewek, doi berani ngomong, "Eh kancingnya kebuka tuh!" Sambil nunjuk dada cewek itu, dan pas cewek itu nunduk atau megang kancingnya, Rahmat langsung ketawa. Selain itu, kalo ada segerombolan cewek duduk, doi berani nunjuk ke arah rok salah satu cewek terus anteng aja ngomong, “Cie, putih.” Pas cewek itu ngerapihin duduk, doi ketawa. Kalo apa yang doi lakuin waktu itu dilakuin sekarang, di zaman yang gak asik (apa-apa diprotes dan perasaan lebih utama dari logika), gua yakin Rahmat pasti dinistakan para feminis.

Rahmat gak punya rasa takut buat ngelawak dan doi gak bisa ditantang. Lu suruh apa aja terus tambah kalimat tanya: “Lu takut ya Mats?” Itu pasti, gak cacicu-babibu, doi pasti nerima tantangan lu.

Di SMP gua waktu itu ada namanya Bu Karti, guru matematika yang ‘killer’-nya ampun-ampunan. Zaman itu masih enak, guru masih boleh mukul, jadi gak keitung lagi berapa kali si Rahmat digampar sama Bu Karti gara-gara celetukannya. Suatu waktu, pas kami lagi nongki di depan kelas, keliatan dari jauh Bu Karti lagi jalan ke arah kelas kami, dan saat itu ada yang nyeletuk, “Mats, lu berani bilang ke Bu Karti kancingnya kebuka, gak?”

Rahmat diem.

Dan seperti biasa, ada lagi yang nyeletuk: “Lu takut ya Mats?”

Lihat selengkapnya