Serupa

Delpiariska
Chapter #1

Prolog

“Langitnya merah,

Ouh , ini yang kek di film Jack Sparrow”


Kesimpulan tercepat kutarik begitu saja. Beberapa minggu terakhir kuhabiskan waktu menonton film bergenre fantasi beserta seri lengkapnya. Harry Potter 1-7 seri, Narnia 1-3 seri, Pirrates of Caribean 1- 6 seri, dan seri Marvel.

Dari semuanya hanya film Jack Sparrow yang menunjukkan langit merah dikarenakan bulan merah sama seperti yang kulihat.

Sebelumnya, aku sadar bahwa ruhku keluar begitu saja dari tubuhku yang tengah tidur meringkuk. Rambut bondol, satu set baju tidur tanpa lengan dan celana pendek berwarna biru yang aku kenakan dapat kulihat jelas.

Aku tidak terlalu memikirkan mengapa hal ini terjadi, ruhku terus terbang meninggi. Suara orang-orang yang mengaji bertumpang tindih baik laki-laki maupun perempuan. Tentu saja hal wajar, ini salah satu malam di bulan Ramadhan.

Semakin lama semakin tinggi aku terbang dengan cepat hingga tidak terasa aku sudah melewati apa saja. Tiba-tiba saja sudah di langit merah ini, kemudian kesimpulanku dibantah keras oleh suara laki-laki.

“Tidak! Ini tidak sama. Belum pernah engkau temui ini dimana pun, bahkan siapa pun belum pernah.”

Spontan aku membalikkan badan mencari wujud sumber suara. Tak ada wujud apa pun. Suara itu muncul begitu saja. Yang kulihat pemandangan menakjubkan lainnya. Bulan yang cahayanya terus berganti setiap detiknya. Tak ada redup. Terus bercahaya dengan cahaya baru. Bulan tersebut dikelilingi bunga permata rubi seolah dimahkotai.

Jujur saja, benar suara laki-laki itu pada ucapannya. Belum pernah aku melihat fenomena sedemikian rupa. Belum juga pernah terekspos di media sosial mana pun. Tapi kedua mataku saat ini melihatnya.

“Wah!”

Takjub aku menganga.

Lihat selengkapnya