Sistem Aura Infinity

Nehuselah
Chapter #3

Episode 2: Menumpahkan Pengorbanan Dan Menumbalkan Perdamaian.

Pada tanggal 13, musim gugur, bintang Leo, dalam masa revolusi. Sosok pionir yang dipilih sejumlah masyarakat naik panggung politik dan mendapat atensi, juga simpati.

Telah berkali-kali perjuangannya yang bertumpah pengorbanan akhirnya mulai diberikan ruang di muka publik. Ia dinilai sukses menjadi calon tokoh revolusioner.

Hingga argumen-argumen yang beliau cetuskan acap kali kontroversial, tapi menggugah setiap pihak mengangguk menyepakatinya. Sebagai contoh:

“Kalian semua dininabobokan oleh suatu sistem yang masif, terstruktur dan terasa wajar, yang mengharuskan setiap lini masyarakat tunduk dalam sistem tersebut. Tampaknya bermanfaat dan memanjakan hasrat. Saking bermanfaatnya mayoritas individu menganggapnya wajar. Namun karenanya, benarlah, bahwa kalian telah dininabobokan oleh sistem tersebut ....”

Lalu dikesempatan lainnya, beliau mengimbuhkan:

“Izinkan aku beberkan satu premis yang begitu krusial ... tentang kehidupan layak yang diidamkan oleh kaum utopis ... yang secara tidak sadar kita juga mendambakannya ....”

”Adalah kenyataannya, kita tidak butuh sistem pemerintahan, kerajaan atau apapun itu yang ujungnya menyerahkan kekuasaan kita kepada segelintir manusia dengan dalih mewakili. Padahal hal demikian, rentan terjadinya penyelewengan, sementara efek yang ditimbulkannya merata, bersifat represif dan tidak adil ....“

”Tetapi, dewasa ini ... cobalah kita menyadari satu premis yang sederhana, begitu simpel, namun gamblang saat didengar ... yakni ... diri kita sendiri jualah adalah pemimpin bagi diri kita sendiri ... lantas, mengapa kita takut terhadap hukum dan aturan yang dibuat oleh sesama manusia?“

Agitasi tersebut faktanya sukses menggerakkan hati masyarakat. Beliau menang dalam 'pemilu revolusi'. Pemberontak yang sukses beralih peran menjadi tokoh patriot bangsa.

Lebih lagi, selepas penunjukannya menjadi pimpinan 'kelompok revolusi', perang saudara pada bangsa Selatan terjadi. Tanpa waktu yang lama, kerajaan Selatan dinasti ke 67 sampai-sampai berujung runtuh.

Rajanya dikuliti di depan publik. Ratunya dimutilasi di panggung penghakiman. Sedang para keturunan kerajaan kabur entah ke mana.

Panji-panji simbol identitas bangsa Selatan dirobek dan dirusak hingga tak berbentuk. Istana diledakan hingga rata. Pasukan militer pihak kerajaan dieksekusi sambil diadakan ingar-bingar pesta meriah.

Ketujuh panglima militer dibakar hidup-hidup. Puluhan jenderal ditenggelamkan. Para menteri kerajaan dibantai. Pihak pembela kerajaan Selatan dieksekusi secara massal.

Hari-hari yang begitu mencekam. Berminggu-minggu penuh ketegangan berdarah. Hanya saja, mengingat hal ini bagian dari keyakinan, prinsip dan masa revolusi, seluruh peristiwa hanyalah kausalitas yang lumrah adanya.

Ratusan tragedi berlangsung secara dramatis dan eksklusif. Dalam siklus demikian, takdir, nasib serta maut berkolaborasi tanpa terasa.

Dengan penuh percaya diri, pihak revolusioner mulai menguasai bangsa Selatan.

Lihat selengkapnya