Skandal Universitas

Nikita Luisa
Chapter #1

Prolog

‘Terbongkar, Belasan Mahasiswa Universitas Garuda Internasional Terlibat Skandal Menyontek!’

‘Skandal Kecurangan Terbesar Melanda Universitas Swasta Terbaik di Indonesia!’

‘Terlibat Skandal Kecurangan Ujian, Apakah Akreditasi Universitas Garuda Internasional Akan Dipertimbangkan Ulang?’

Suasana ruang rapat fakultas ekonomi menegang. Tidak ada satu orang pun yang berani bersuara kala rektor Universitas Garuda Internasional membanting ipad universitas ke tengah meja ruangan. Bukan tanpa alasan sang rektor memanggil enam dosen serta petinggi jurusan manajemen bisnis internasional untuk dikumpulkan pada pagi hari itu.

Beberapa dosen menatap layar monitor yang tengah menunjukkan beberapa berita di portal website nasional yang tengah mengabarkan skandal universitas ini. Tanpa perlu membaca isi berita pun, mereka sudah bisa menebak apa yang terjadi. Skandal kecurangan terbesar di Universitas Garuda Internasional sudah tercium di media massa. Parahnya lagi, skandal ini terjadi di salah satu jurusan unggulan yang namanya selalu mereka agung-agungkan, jurusan manajemen bisnis internasional.

“Sepertinya saya tidak perlu berbicara apa-apa lagi.” Rektor Dwi adalah oknum pertama yang memulai percakapan di ruangan dengan hawa mencekam tersebut. “Kalau kalian cek di media sosial, semua platform sibuk membahas skandal besar kita. Instagram, Youtube, saluran televisi. Ini benar-benar memalukan.”

Rektor Dwi tidak pernah kehilangan wibawanya semenjak tahun pertama menjabat sebagai rektor. Namun, beliau tampak marah bukan main pada pagi hari itu. Begitu mendengar kalimat tegas darinya, seluruh oknum yang ada di ruangan tersebut mengalihkan pandangannya dari si rektor.

“Sudah satu minggu berlalu dan saya ingin mendengarkan hasil investigasi kalian.” Lanjut si rektor dengan nada setenang mungkin. “Pastikan kalian semua sudah menyelesaikan kasus ini dan menemukan pelaku utama dari kecurangan ujian tersebut.”

Lihat selengkapnya