Suara Dari Tribun

Setiawan Saputra
Chapter #6

Enam

Baskara Abimana, atau biasa dipanggil Coach Baska, adalah pelatih baru klub Jaya FC yang sudah dipercayai oleh Manajemen Jhony Handoko. Di masa lalu pelatih Jaya FC adalah Beni Agnibroto, ia sudah dianggap sang pelatih legenda.

Karenanya, Beni telah mengantarkan klub Jaya FC menjuarai Liga Utama sebanyak tiga kali, dan telah dua kali berhasil membawa Jaya FC menjadi tim Runner Up Liga Champions. Tetapi, karena kasus sepak bola gajah, membuat Beni harus berhenti melatih tim Jaya FC.

Menjelang pertandingan Jaya FC yang digelar nanti sore, Jhony melakukan pertemuan dengan Coach Baska. Karena, ada sesuatu yang harus Jhony sampaikan pada sang pelatih muda itu. Baska sedang duduk tenang di hadapan meja Jhony.

Coach Baska! Pertandingan hari ini, aku ingin melihat punggawa Jaya FC bermain maksimal di lapangan. Jadi berikan motivasi sebagus mungkin, untuk membakar semangat para anak didikmu itu, dan aku ingin mereka bermain on fire.”

“Siap, Pak. Saya pastikan itu,” jawab Baskara.

“Tapi, kondisi pemain bagaimana, sudah siap kan?”

“Sudah, Pak. para pemain sudah cukup istirahat, setelah beberapa hari yang lalu melakukan latihan. Jadi, insyallah nanti sore mereka sudah siap untuk bertanding.”

Jhony tersenyum, ia sangat bangga mempunyai pelatih seperti Baskara. Dan tentunya ia berharap, Baskara bisa membuat perubahan pada klub Jaya FC. Jhony memegang bahu Baskara dan tersenyum. “Aku percaya denganmu, Coach.”

***

The Yellows kembali berbondong – bondong memadati area Stadion Sidjaya, karena tentunya hari ini adalah harinya Jaya FC berlaga. Termasuk Rio dan teman – temannya anak BYB, mereka sudah berkumpul di kafe biasanya sejak siang tadi.

“Aku yakin dengan coach Baska, dia adalah pelatih yang paling bagus bagiku,” ucap Verga saat berkumpul di kafe bersama anak – anak BYB.

“Tahu dari mana kau, Ver?” tanya Yuda.

“Ya, tahu lah. He, kamu nggak nyadar, karena Coach Baska klub Jaya FC sekarang masih bertengker di puncak klasemen Grup B.”

“Jangan bangga dulu,” sahut seorang pria asing berambut pirang itu, dengan bahasanya yang bercampuran dengan bahasa asing. “Kita masih tidak tahu, nanti di Babak 16 Besar atau Perempat Final seperti apa?”

Rio, Verga, Yuda, dan anak – anak BYB langsung menatapnya, mencermati apa yang ia katakana. “Aldo, kita yakin aja. Bersama Coach Baska, Jaya FC pasti bisa tembus sampai Babak Final dan jadi juara,” jawab Verga, dan Rio baru mengenal siapa pria asing itu. Ya, Aldo namanya.

 “Yaa, ini masih Babak Fase Grup, Ver, belum nanti di Babak 16 Besar,” sahut Adi. “Tapi semoga aja, coach Baska bisa mengantarkan kita sampai kembali ke kasta liga,” lanjutnya.

“Semoga aja, kalau tidak ada drama Babak Perempat Final.”

Lihat selengkapnya