Sulur Luka

FA NELA
Chapter #1

Bab 1: Menutupi Luka

Di luar sedang rintik hujan, namun kondisi di dalam ruangan ternyata cukup nyaman. Dinding yang tembus pandang, selayaknya memasuki rumah kaca mungil yang biasanya dipakai untuk merawat tanaman-tanaman hias. Namun, kini disulap menjadi ruang rapat yang memuat satu meja panjang dan beberapa kursi putar. Begitu pintu ditutup, ruangan menjadi agak hening. Tersisa dua lelaki yang sejak tadi sudah menunggu gadis berkemeja biru untuk duduk di hadapan mereka. Dua lelaki yang memiliki rentang usia 35 sampai 45 tahun itu adalah pewawancara kerja. Salah satu di antaranya merupakan HRD dan satunya lagi seorang user. Gadis itu lalu melakukan perkenalan diri begitu HRD meminta dirinya memberikan formulir yang sempat dia isi sebelum dipanggil ke ruangan tersebut.

“Terima kasih atas kesempatannya, perkenalkan nama saya Laila Zhafirah, lulusan Ilmu Komunikasi kampus swasta di Jakarta Selatan.”

Gadis itu juga tidak lupa menjabarkan sederet pengalaman bekerja yang sudah tertera di curriculum vitae. Meski sebenarnya ada banyak rahasia yang tidak dia umbar, karena pada wawancara kali ini gadis itu memutuskan untuk memanipulasi beberapa detail CV-nya. Sampai mereka mulai sibuk membolak-balikkan kertas, gadis itu pun mengakhiri perkenalan tersebut.

“Baik, Mbak Laila,” kata pewawancara membuka percakapan.

Gadis itu memaksakan senyum, mengumpati kedua tangannya yang mulai terasa dingin.

“Tadi saya baca di CV Mbak, ternyata ada kekosongan di tahun 2019 sampai awal 2021. Selama dua tahun itu, apa saja yang Mbak lakukan?”

“Sebenarnya saya tetap bekerja, tapi karena bidangnya tidak sesuai dengan pekerjaan yang saya lamar hari ini, jadi saya memutuskan untuk tidak menuliskannya di CV,” jawab gadis itu berusaha terlihat percaya diri.

Bohong.

“Pekerjaan apa itu kalau boleh tahu?”

“Admin media sosial di toko bunga.”

Statusku bukan admin melainkan owner, batin gadis itu terus berperang.

“Oh menarik, berarti kamu cukup aktif ya di media sosial.”

“Harus itu, Pak, karena memang sudah tugas admin media sosial untuk membuat konten di medsos, lalu membalas komentar juga pertanyaan-pertanyaan dari followers.”

Lihat selengkapnya