Tabungin

Shireishou
Chapter #30

29. Sesal

Dengan kecepatan tinggi, bapak langsung membuka surel yang menampilkan balasan dari admin travel Cahaya Bunaken. Balasan dari akun bernama Admin Cahaya Bunaken itu cukup singkat. 

Silakan Bapak hubungi nomor Whatsapp kami agar kami bisa lebih mudah mengirimkan data dan detail paket yang sesuai. 

Sesudahnya ada tautan menuju nomor Whatsapp yang dimaksud. Tentu saja Bapak tidak ambil pusing dan langsung menekan pranala dan terbawa ke aplikasi. 


Bapak : 

Apa benar ini admin Travel Cahaya Bunaken?


[typing…..]


Hanya melihat tanda typing saja sudah membuat jantung Bapak berdebar keras. Tak disangka adminnya tetap menjawab meski sudah hampir pukul sembilan malam. Semoga saja Allah mudahkan dirinya untuk bisa membahagiakan istrinya. 


Admin Travel Cahaya Bunaken :

Betul, Pak.


Bapak : 

Saya yang tadi tanya di Google. Apa ada paket yang sekiranya lebih murah dari yang tertera di website?

Admin Travel Cahaya Bunaken :

Oh, sayang sekali. Paket termurah memang di angka 28 juta, Pak. Karena kami memikirkan kenyamanan bagi para peserta tur. Namun, kami sebenarnya memiliki paket lain yang bisa menyesuaikan dengan budget peserta.

Kalau kami boleh tahu, berapa budget yang Bapak punya untuk pergi ke Bunaken?


Bapak menatap layar dengan ragu, tapi sekaligus terbuai oleh kata-kata itu. Bayangan laut biru jernih, pasir putih, dan terumbu karang Bunaken yang sering ia lihat di televisi seolah melayang-layang di benaknya. 


Di usia 56 tahun, Ibu jarang sekali memanjakan diri. Liburan? Ah,bagi seorang Ibu, liburan hanya memindahkan proses merawat keluarga ke tempat yang berbeda. Kadang malah dirinya turut merepotkan dengan masih bekerja di tempat liburan dan Ibu yang jadi sibuk menyiapkan segalanya. Kini anak-anaknya sudah besar, dirinya juga sudah pensiun, apa salahnya bersenang-senang lebih jauh. Tidak sekadar Semarang, Jogja, atau Banyuwangi!


Bapak : 

Saya hanya punya budget 22 juta.

Admin Travel Cahaya Bunaken :

Maaf, bukan bermaksud mendiskreditkan, tapi 22 juta tidak cukup untuk paket lima hari empat malam yang kami miliki.


Membaca itu membuat bahu Bapak melorot ke bawah. Namun, matanya melihat Admin sedang mengetik.


Admin Travel Cahaya Bunaken :

Akan tetapi, kami bisa memberikan paket empat hari tiga malam. Dan hotelnya tidak akan yang di bintang lima, tapi di bintang tiga.  Bagaimana, Pak? Saya bisa jelaskan lebih lanjut paketnya kalau Bapak tertarik.


Lihat selengkapnya