Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #132

Bahaya Posting bareng Oshi di Social Media [Bagian Kedua]

"El, mending hapus deh foto lu sama Cinmon. Daripada lu kenapa-napa. Gue nyuruh lu hapus, karena persahabatan kita, El. Buruan hapus, daripada sempat ketahuan staff JK Group."

Selang beberapa menit kemudian, Elia langsung membalas, "Santai, lah. Slow, Yus. Nggak bakal ketahuan ini. Gue yang posting, kenapa lu yang takut?"

Iyus, yang sudah berada di dalam Kijang Kapsul, membalas sembari menggerutu, "Eh, dibilangin, malah nyolot. Ntar terjadi kenapa-napa, gue nggak tanggung jawab, yah."

"Santai kayak di pantai. Situasi aman terkendali, Komandan."

Selanjutnya, detik demi detik berlalu. Berlanjut ke menit demi menit, dan jam demi jam. Hingga, lusa apa yang ditakutkan Iyus terjadi juga. Jagat penggemar JK Group dihebohkan dengan sebuah skandal. Beredar di mana-mana foto Elia sedang duduk bersama Cindy Montolulu, member JK Group generasi ketiga. Salah satu artikel Shukan Pao-Pao menuliskan judul seperti berikut:

"Member JK Group Tertangkap Basah Duduk Berdua Seorang Pria. Siapakah Pria Itu? Kekasih Cindy Montolulu?"

Tertulis sebagai sub-judul, "Sampai sekarang Cindy Montolulu belum mengkonfirmasi. Akunnya ditahan sementara oleh staf JK Group."

Karena kehebohan yang dibuat oleh kecerobohan Elia, Iyus yang ujung-ujungnya terkena getah. Seharusnya Iyus tak perlu masuk terlalu dalam. Akan tetapi, memang teman yang bajingan, Elia terus menerus memberondongi Iyus dengan panggilan telepon, SMS, pesan WhatsApp, hingga direct message Instagram. Ditambah lagi, ada semacam rasa kasihan melihat situasi yang dihadapi oleh Elia. Iyus, Iyus, mengurus kisah cinta tak jelas kamu dengan Becky saja, belum becus. Ini sok sekali kamu mau menjadi pahlawan untuk masalah teman SMA kamu itu.

Iyus membaca sekali lagi obrolan dia dan Elia di Messenger. Sekarang ini ia sedang berada di sebuah mal. Ih, tentu saja bukan di fX Sudirman. Bagaikan bunuh diri jika mereka berdua bertemu di fX Sudirman. Posisi Elia sungguh berada di ujung tanduk. Teman SMA-nya Iyus sedang dikejar-kejar oleh para penggemar JK Group. Di fX Sudirman, sudah pasti banyak berkeliaran para penggemar JK Group.

Entah bagaimana ceritanya, setiap membuka grup-grup media sosial yang berkaitan dengan JK Group, pasti ada foto itu lagi. Foto Elia bersama Cindy Montolulu, oshi-nya di JK Group. Tak hanya itu, foto-foto Elia yang sedang sendiri saja, terpampang juga. Beberapa kali nomor ponsel Elia dihubungi oleh oknum-oknum yang apakah benar mereka itu penggemar JK Group. Karena itulah, Elia mau tak mau menutup semua akun media sosial miliknya. Ups, ralat, hanya digembok saja. Untuk akun Instagram, Elia menggembok akunnya. Untuk akun Facebook, tak semua permintaan pertemanan dikonfirmasi. Setiap post dijadikan hanya untuk dikonsumsi secara pribadi atau kalangan tertentu.

Iyus melirik sekali lagi jam di layar ponsel. Sudah jam 10.23. Hampir dua jam Iyus menunggu Elia. Elia belum kunjung menampakkan diri. Ia langsung saja menghubungi Elia. Ternyata diangkat.

Lihat selengkapnya