Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #151

Arik Tampil di Acara Mantap Jiwa

[FLASHBACK]

Sementara posisi Iyus, Arik, dan si penggemar berseragam dengan nama punggung Tania JK Group berada di lantai f1 fX Sudirman. Tidak jauh dari toilet dan Pusat ATM.

Sekonyong-konyong lagunya berganti pula. Di saat itulah, selingkuhan Arik muncul. Selingkuhan itu adalah Ayu, mantan pacar Arik. Sementara lagu yang diputar bertema perselingkuhan.

Nettra - Kepergok

Sejak awal aku ragu s'kali

Ogah percaya dirimu

Sebab aku cuma tahu dirimu

Waktu itu kamu bilang

Tak pernah selingkuh dari aku

Nyatanya kamu main gila begitu saja

"Loh, ada apa sih ini?" tanya Ayu mengernyitkan dahi. "Rik, ini siapa kamu? Kayak pernah lihat, aku."

Iyus keceplosan bicara. "Jelas aja kayak pernah lihat. Gue kan sempat muncul di tayangan BlackWhite-nya Derry Chou. Gue adik sepupunya Kak Stella, pacarnya Bang Arik."

Iyus sempat tersorot kamera saat selama satu segmen hadir di acara BlackWhite tahun lalu. Ia duduk di bangku penonton dan tak jauh dari kamera.

Si penggemar Tania ikut menimpali, "Loh, ternyata Abang adik sepupunya artis. Nggak heran bisa macarin member. Dicomblangin, yah. Kepaksa berarti hubungan Abang sama Cindy Montolulu."

***

Ayu sekonyong-konyong teringat akan kejadian saat itu. Ia coba mengedarkan pandangan ke sekeliling. Siapa tahu ia bisa menemukan laki-laki berkulit agak gelap dan bermata sipit. Coba juga ia mengingat-ingat siapa namanya. Arik pernah bilang, nama laki-laki itu Iyus. Iyus merupakan adik sepupu dari Stella, pacarnya Arik.

Aduh, mengingat wajah Stella saja, Ayu sudah uring-uringan. Ia lalu menarik nafas. Spontan saja ia menggeleng-gelengkan kepala.

"Ngelamunin apa?" tanya seorang perempuan agak gendut, berambut keriting, dan sok sekali mengenakan bando berwarna merah jambu. Ia ini teman SMP Ayu, dan bekerja sebagai floor director program variety show bernama Mantap Jiwa. Namanya adalah Giovanna.

Ayu tersentak. Spontan saja ia terkekeh. "Nggak apa-apa, Nya. Cuma lagi keinget aja kejadian yang lalu-lalu. Serasa déjàvu."

"Déjàvu, yah," balas Giovanna terkekeh. "Eh, lu serius, cowok itu bukan pacar lu? Arik, kan, namanya? Dilihat-lihat, dia nggak jelek juga. Nggak malu-maluin dibawa ke tempat-tempat hang-out."

Lihat selengkapnya