Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #152

Jangan Sama Cewek Artis Itu!

JK Group - Tiga Kali Kedap-Kedip

Tiga kali 'ku berkedip

Tentukan saja sendiri, yah

Jauh dimengerti dari omongan

Malah kedipan pun berbisik

Ajaibnya kedipan

Sangat suka sama kamu

Pun banyak sainganku di sekolah

Sayangnya mereka cuma fans

Di jalan, taman, hingga depan kelas

Siswi-siswi kumpul-kumpul di jendela

Segera Iyus terbangun dari tidur. Hari ini Iyus bangun lebih telat daripada biasanya. Biasanya pula Iyus bangun lebih dini daripada kedua orangtuanya. Akan tetapi... kita anggap saja, Iyus sedang membutuhkan istirahat. Masalah datang bertubi-tubi. Mulai dari kegagalan Iyus di tes masuk perguruan tinggi, hubungan cinta rahasia itu harus berakhir, dihajar penggemar, dihujat warganet, dan masih banyak lainnya. Tiada hentinya mereka menyergap Iyus. Sampai-sampai Iyus beberapa kali tertangkap basah satpam komplek sedang teriak di lapangan yang menyerukan kata-kata makian yang sebaiknya tidak dituliskan di dalam isi novel ini, khususnya bab ini. Novel ini cukup beradab, soalnya.

Iyus spontan bangun dan berdiri. Langkahnya tersaruk-saruk. Ia membuka pintu dengan hati-hati. Salah-salah kuncinya patah. Sebab, pernah terjadi dua tahun lalu. Saking tergesa-gesa mau berangkat ke sekolah, Iyus mematahkan kunci. Patahan kunci tersangkut di lubang kunci. Mau tak mau, saat itu, Iyus harus bolos sekolah. Apalagi tukang duplikat kunci baru bisa datang ke rumah di sekitar jam sembilan pagi. Sudah terjebak di dalam kamar, harus bolos sekolah, eh, diomeli ibu kandungnya pula.

Ternyata JK Group sedang tampil di acara Mantap Jiwa yang berada di kanal televisi CTR. Sayangnya, begitu Iyus berhasil membuka pintu dengan selamat sentosa, Bu Rena langsung mengganti saluran televisi.

Iyus spontan merengut. "Ma, kenapa diganti? Aku mau nonton Mantap Jiwa."

Ibu Rena malah memelototi Iyus. "Karena ada cewek itu? Siapa namanya? Cindy Montolulu, kan?"

Lihat selengkapnya