Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #156

Rindu di Tengah Teror

"Kuyang! Ngapain di sini?"

"Kamu sendiri ngapain di sini, Bacin?"

"Eee... aku lagi reunian sama teman-teman SMP aku."

"Seru, yah, kayaknya acaranya,"

"Lumayan. Kamu sendiri gimana?"

"Eee... hahaha... cuma mampir karena rumah makan ini punyanya teman bloger aku. Eh, kebetulan ketemu di sini."

"Oh, gitu, bisa kebetulan gitu."

Di depan komputer, Iyus mengenang lagi saat dirinya bisa berjumpa dengan Cindy Montolulu. Yang awalnya Iyus agak kesal karena dijahili Arik. Perlahan-lahan Iyus merasa bersyukur sekali. Sejujurnya Iyus cukup merindukan Cindy Montolulu yang entah mengapa sejak kejadian tersebut, Cindy sedikit menjarak dari dirinya. Iyus tahu mengapa, tapi tetap saja sakit.

Malam ini Iyus sendirian saja di dalam rumah. Kedua orangtuanya sedang sibuk di luar rumah. Mereka berdua sudah pergi sejak pagi. Selain untuk perkara pengobatan kanker Ibu Rena yang belum kunjung sembuh, Ibu Rena terus mengupayakan kesembuhan ke beberapa alternatif pengobatan. Mulai dari mengikuti KKR Penyembuhan Ilahi, ke terapi pengobatan kanker secara tradisional, ke Shinsei Cina, dan beragam lainnya. Melihat perjuangan Ibu Rena untuk bisa sembuh seratus persen dari kanker, Iyus cukup tergugah untuk terus berjuang agar bisa berkuliah di bulan Agustus.

Sebentar Iyus menyempatkan diri untuk memantau kampus mana saja yang masih membuka pendaftaran. Juga, oh, ternyata akan ada SNMPTN. Apa Iyus coba saja untuk mengikuti SNMPTN?

Langsung saja Iyus mengeklik situs yang memberikan informasi mengenai SNMPTN. Ternyata sejak seminggu sebelumnya, sudah dibuka loket-loket yang menjual formulir SNMPTN. Salah satunya di UNJ. Dan, masih dijual. Tesnya akan diselenggarakan di bulan Juni nanti. Iyus segera mencatatkan informasi-informasi tersebut di dalam binder.

Tebersit ide di kepala Iyus untuk mencari video JK Group. JK Group dengan lagu "Tiga Kali Kedap-Kedip". Yang dicari bukanlah sekadar JK Group. Iyus sepertinya merindukan Cindy Montolulu. Namun, sebelumnya Iyus membuka Twitter dulu. Ternyata Cindy Montolulu baru saja menuliskan sesuatu. Iyus tertawa terbahak-bahak.

Tulis Cindy Montolulu seperti ini, "Eh, Guys, film Scarious itu seram nggak? Aku lagi nonton film ini sama Kak Tania dan Kak Grace."

Iyus tertawa. "Emang kamu suka nonton horor apa, Bacin? Setiap aku ngajakin nonton horor, ogahan mulu."

Ternyata tidak hanya sekali, Cindy menuliskan tweet sekali lagi. Agak frontal dan kembali menuai kontroversial. Apakah ini sudah menjadi takdir seorang Cindy Montolulu yang menjadi member JK Group yang penuh kontroversi?

"Happiness is when you could be with the person you love until both of you see rainbow after the rain," begitulah tulis Cindy Montolulu yang langsung direspon secara huru-hara oleh para penggemar JK Group.

Lihat selengkapnya