Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #159

Ternyata Cindy Montolulu Mengenal Mariana Stella

Tak banyak orang yang tahu bahwa ada korelasi antara Mariana Stella dan Cindy Montolulu. Jangan salah juga, kalian. Meskipun terjun di bidang yang sama, sama-sama di dunia hiburan, tak selamanya korelasi antar dua selebrita bisa terlihat di hadapan publik. Yang terlihat akrab di hadapan penggemar dan pers, bisa jadi ternyata keduanya tidak seakrab itu. Ada yang bilang juga, rekan terdekat seorang artis justru tidak berkiprah di dunia hiburan. Mungkin orang itu penggemarnya, perias wajahnya, asisten rumah tangganya, atau seorang kurir antar makanan ke rumah si artis. Itulah realita tersembunyi dari dunia hiburan.

Makanya jangan kaget saat ada seorang presenter berwajah Oriental yang diam-diam ternyata sedang mempersiapkan pernikahan dengan istri bulainya yang berkewarganegaraan Australia. Penggemar-penggemarnya langsung merutuk si Presenter Oriental. Mereka merasa Presenter Oriental mengerjai atau membodohi mereka semua. Dengan mudahnya pula, pers ikut mengompori. Bahkan ada jurnalis, melalui artikel buatannya, terang-terangan berkata bahwa nanti juga pernikahan si Presenter Oriental akan kandas seperti hubungannya dengan rekan sesama selebrita yang kandas dan kabarnya alasan mereka putus adalah perkara perbedaan keyakinan.

Makin diperparah lagi saat ada seorang peramal jompo yang menggadang-gadang bahwa si Presenter Oriental akan segera bercerai dengan si perempuan bulai. Saat itu, si Presenter Oriental tertawa terbahak-bahak.

"Ini harus gue aminin atau nggak, nih?" tanya balik si Presenter Oriental dalam sebuah gelar wicara di CTR yang tayang di pukul 16.00 waktu Indonesia bagian barat. "Jujur, honestly, gue nggak percaya ramal-ramalan. My life flows like a river. Kayak sungai aja. Dan, tetap, gue tetap meyakini, God will keep our little family to get very well. Tidak akan pernah terjadi dalam hidup gue, kata 'bercerai' atau 'divorce' itu. Artis-artis lain boleh gampang bilang cerai. But, for me, say bye-bye to divorce."

Setelah gelar wicara tersebut, si Presenter Oriental cukup menuai kontra di masyarakat. Setiap video yang menampilkan wajahnya, nyaris selalu ada komentar warganet yang menghujat. Ada yang bilang caper, lah. Ada juga yang langsung menuding dia arogan. Oleh si Presenter Oriental, komentar-komentar warganet tak terlalu dipikirkan secara serius. Dia tetap eksis di dunia hiburan. Tetap menjadi presenter di ajang sebuah ajang pencarian bakat prestisius. Tetap pula berakting di depan kamera untuk kepentingan film atau drama televisi. Tawaran untuk iklan dan acara-acara off-air tetap diambil. Masyarakat yang menghujatnya tidak dihiraukan. Seperti kata peribahasa, anjing menggonggong, kafilah berlalu.

Selain itu, pernikahan si Presenter Oriental dan perempuan bulai misterius itu tetap langgeng. Mereka belum pernah bercerai. Malah si peramal jompo itu yang akhirnya menuai akibat dari ramalannya yang menyesatkan. Si peramal jompo diberitakan sudah meninggal dunia. Tak ada yang mengetahui mengapa si peramal jompo bisa meninggal dunia. Ada yang bilang karena kanker, kecelakaan, bahkan ada pula yang terang-terangan menyebut bahwa penyebabnya adalah diracun oleh penggemar berat si Presenter Oriental. Keluarga si peramal jompo memutuskan untuk tutup telinga. Mereka hanya bisa menjawab bahwa memang sudah waktunya si peramal jompo meninggal. Usianya saja sudah 90 tahun saat menghembuskan nafas terakhir.

Itulah fakta menarik saat Iyus masih kelas 11 di sebuah sekolah kejuruan. Yang saat itu, Iyus pasti lari ke warnet jika terlambat datang ke sekolah. Bisa berjam-jam Iyus di dalam warnet. Oh, jangan bilang Iyus bolos, walaupun faktanya memang bolos. Iyus selalu berkata bahwa ia sebetulnya datang ke sekolah. Hanya saja satpam sekolah tidak mengizinkan dirinya masuk.

Saat si peramal jompo itu meninggal pula, Cindy Montolulu masih menjadi murid SMP di sebuah sekolah Katolik. Cindy belum menjadi member JK Group. JK Group pun belum seperti sekarang ini. JK Group bahkan berada dalam masa-masa sulit. Grup idola itu sempat masuk daftar hitam oleh beberapa stasiun radio. Bukan karena ulah penggemar--yang belum sebanyak sekarang, namun karena kesombongan staf dan member JK Group. Itulah yang menyebabkan JK Group masuk daftar hitam beberapa stasiun radio. Harga JK Group pun mahalnya tidak keruan. Padahal JK Group masih hijau di belantika musik tanah air.

Cindy Montolulu sedang berada di dalam kamarnya lagi. Ia sudah mandi dan sekarang sedang merebahkan diri di atas tempat tidur. Sembari rebahan, ia melihat-lihat album foto. Isinya kumpulan foto seorang Cindy Montolulu sejak TK hingga sekarang ini--yang seorang anggota personel sebuah grup idola.

Lalu Cindy Montolulu meletakkan jemari di bawah dagu dan berkata, "Gue--kalau dilihat-lihat--cantik juga. Hehehe."

Lihat selengkapnya