Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #161

Cindy Montolulu Makan Siang Berdua dengan Mama

Televisi di Sutiawan Soto sedang memutar sebuah lagu. Lagu itu sering dinyanyikan oleh seseorang yang acap dikenal sebagai Maestro Keroncong. Ke sanalah, pandangan mata Cindy Montolulu tertuju.

Jika sebelumnya Cindy Montolulu mendatangi rumah makan soto ini bersama teman-teman SMP, untuk malam ini, ia mendatangi tempat ini bersama ibu kandungnya. Tadinya mau ikut kedua adik kandungnya. Namun, kedua adik kandungnya sedang berhalangan untuk makan siang bersama. Adik pertamanya sedang latihan pramuka. Sementara adik bungsunya harus mengikuti les sempoa.

Ibu kandungnya amat menyukai soto. Segala macam soto. Segala macam soto disukainya. Mulai dari Soto Betawi, Soto Lamongan, Coto Makassar, Soto Babat, dan lain-lain. Namun, favorit soto ibu kandungnya Cindy adalah Soto Ayam, di mana harus ada ceker di dalamnnya.

Pada kesempatan kali ini pun, tetap sama. Ibunya Cindy Montolulu memesan Soto Ayam dengan pesanan khusus, yaitu perbanyak ceker ayam. Cindy hampir saja tertawa terbahak-bahak. Untungnya Cindy bisa mengendalikan diri.

Tadi ibu kandungnya Cindy Montolulu izin ke toilet. Meninggalkan Cindy sendirian saja di salah satu meja Sutiawan Soto. Pelan-pelan Cindy mulai menyanyikan lagu bertembang Jawa tersebut. Sembari bernyanyi, sekonyong-konyong Cindy terkenang hari itu. Saat dirinya sedang latihan bersama para senior JK Group.

***

Navila menimpali, "Kalau lu mah beda, Tan. Begitu lulus SMA, ada yang mau ngawinin."

Sonya mengikuti Navila tertawa terbahak-bahak. Baby pun tertawa pula. Sementara member-member generasi ketiga ikut tertawa, meskipun agak bingung dengan pernyataan Navila tadi.

Gosipnya, entah benar, entah tidak, Tania sedang dekat dengan seorang atlet muda yang tahun lalu baru saja masuk ke dalam Pelatnas Cipayung. Namanya belum ketahuan siapa. Namun, ada yang bilang, jika sedang liburan latihan dan sekolah, Tania diam-diam menghampiri si atlet bulutangkis ke Cipayung. Jika tidak di Cipayung, Tania dan laki-laki itu kopi darat di salah satu mal di Bekasi, yang tak jauh dari rumah Tania di Harapan Indah.

Baby membisikkan sesuatu ke telinga Navila. Sonya menguping. Tania ikut menguping dan langsung protes, "Jangan gosip, yah, lu pada. Gosip dari mana coba? Gue sama dia cuma temenan aja, kok."

Baby menggoda Tania nyengir, "Teman apa teman? Kok senang, Tan, dikirimin doi sebuket bunga mawar? Doinya suka nonton show-nya Tania, loh, Dik-Adik."

Tania langsung menyambit kepala Baby dengan sehelai kertas berisi lirik lagu. Lagunya masih berkaitan dengan JK Group.

"Auw!" jerit Baby. "Sakit sih, Tan!"

"Gosip aja sih lu, Baby!" semprot Tania nyengir.

Lihat selengkapnya