Tak Sambat

Nuel Lubis
Chapter #170

Terkenang Masa Audisi JK Group

Cindy Montolulu sedang berada di dalam kamar. Ia sedang sendiri saja. Lagi pula pintu kamarnya terkunci. Di dalam kamar, dengan pendingin udaranya dinyalakan, ia sedang asyik melihat-lihat foto-fotonya dirinya yang rapi tertata di dalam sebuah album foto.

Oh, member generasi ketiga JK Group ini memiliki hobi dokumentasi. Sejak masih SD, Cindy Montolulu sudah diberikan ponsel yang memiliki fitur kamera oleh kedua orangtuanya. Lewat ponsel tersebut, ia sering mengabadikan momen. Tak sekadar berswafoto, makanya. Salah satunya adalah saat audisi JK Group.

Terjadinya di bulan Februari 2014. Satu minggu setelah Valentine's Day. Jatuh pada hari jumat. Cindy Montolulu ditemani oleh beberapa orang teman sekolahnya. Bryan pun turut serta. Itu juga termasuk dengan Michelle, teman satu kelas, yang sering merundung Cindy di sekolah. Ternyata pula Michelle ikut audisi yang sama. Mereka bersama-sama ke tempat audisi dengan mobilnya Cindy Montolulu. Pamannya Cindy Montolulu yang menyetir.

"Kalau nggak salah," desis Cindy Montolulu. "jurinya dari Jepang, yah. Salah satunya, yang pernah ngelatih dance Minami Kawahashi."

Cindy, Cindy. Perempuan itu ada-ada saja. Di saat baru selesai menyanyi sebuah lagu di hadapan tiga juri, ia menyempatkan diri untuk berfoto dengan juri-jurinya. Salah satunya adalah pelatih koreografi member AK Group, Minami Kawahashi. Kalau Cindy tidak salah ingat, nama si juri adalah Takeru Sawada.

Cindy terkekeh-kekeh melihat-lihat foto saat audisi. Cukup sering ia mengambil foto dan berswafoto. Member-member yang dulunya ia pernah ajak foto bareng, ada pula tercantum. Ada foto Cindy bersama Grace, Sovia, Niken, Eileen, Bonita, Nasheela, Michie, bahkan ada foto Cindy bersama Nelly, member JK Group yang sering disorot oleh JK Group.

Ternyata pula Cindy Montolulu pernah berfoto bersama Helen. Helen adalah pacarnya Brian. Dulunya Helen pernah ikut audisi generasi JK Group. Hanya saja Helen gagal lolos audisi. Foto ini terjadi sebelum Helen masuk ke ruang audisi.

"Si Helen gimana kabarnya?" tanya Cindy Montolulu dengan matanya menerawang. "Benar nggak sih, dia sekarang eksis jadi cosplayer?"

Selanjutnya Cindy Montolulu membuka halaman selanjutnya. Di halaman tersebut, kumpulan foto Cindy bersama teman-teman sekolahnya. Saat pentas seni alias pensi. Saat kelas 7. Cindy ikut mengisi acara pentas seni sekolah dengan menyanyikan beberapa lagu, yang kebanyakan lagu-lagunya Tanya Sleigh. Di dekat dia, ada Bryan yang menjadi gitaris.

"Bryan dari dulu udah baik banget sama aku," desah Cindy Montolulu.

Cindy Montolulu lalu mendesah. Ia sekonyong-konyong teringat dengan kejadian itu lagi. Sebelum mengikuti audisi JK Group.

***

"I WANT YOU!"

Lihat selengkapnya