Tentang Senja dan Rasa

tya
Chapter #2

BAB II

Sore itu Tata berkunjung kerumah Adit untuk meminta beberapa stok film dari Adel, adik Adit. Adel 2 tahun lebih muda dari Tata, dan baik Adel maupun Tata sangat dekat satu sama lain.

"Deeeeel gue mau film apa aja deh sumpah gue dirumah boseeeeen bangett, wifi dirumah belom bener jadi gabisa streaming” rengek Tata pada Adel.

"Emang Ka Tata gaada tugas apa? Liat deh gue Ka yaampun belum tugas belum bentar lagi ujian " Adel hanya mengerjap pasrah melihat buku-buku yang berserakan didepannya

"Gaada del, kan baru awal sekolah.. lo mah wajar banyak tugas, lo kan udah kelas 9, tapi UN masi jauh yawla jadi lo santai aja dulu " ujar Tata sambil sibuk melihat-lihat koleksi film Adel di Macbook pink kesayangan Adel

Tata lalu berseru " ADEL!! lo punya film wedding dress kok gabilang sih?! Ini juga ada Twenty years old.. IH!! ADA HEALER JUGA AAA MAU GUE MAU!!! "

"Ka Tata gaada nanya ke Adel ya ngapain juga Adel ngasi tau, btw itu ketiganya bagus banget"

"Iya gue tau, gue pernah tuh baca di ig kan ada rekomen film tersedih gitu, nah Wedding Dress banyak banget yang mention, Miracle in Cell no 7 juga sih but gue udah nonton itu and it was reallyyyyyy sad Dellll"

"Ya Adel tau kali, eh Ka Tata tapi kok lo gapernah posting-posting lagi di ig? Asal lo tau, fans-fans lo sampe nge dm Adel" ujar Adel kesal

"Hallo adell Tata kok gapernah post foto? Dia sibuk sekolah ya?"

"Pagi mba Adel, ci Cattelya nya kemana ya? Saya mau endorse dia nih tapi line saya gadibales dari seminggu yang lalu"

"Woi Adel lu kemanain Tata?! Siniin ga ke gua ?! Sumpah gua pengen banget ketemu Tata!!!!"

Dan saat membaca pesan terakhir yang dikirim fans Tata lewat Adel, Tata dan Adel tak ayal tertawa hingga sakit perut.

" ih sumpah itu siapa, gue aja gakenal Del " kata Tata disela-sela tawanya

Tata memang seorang.. ya bisa dibilang selebgram. Dengan followers di akun instagramnya yang berjumlah puluhan ribu pengikut , jelas saja Tata sangat famous.

Tata sendiri tidak tau apa yang membuat instagramnya sangat disukai orang-orang, yang ia post di akun ignya itu biasanya hanya foto-foto nya, kadang foto makanan, quotes, foto moli meli, dan banyak hal random lainnya.

Namun jelas, karena wajah cantik Tata yang memiliki darah blasteran dari neneknya tentu saja banyak yang tertarik dengan paras cantik Tata dan selera fashion Tata yang bisa dibilang cukup bagus untuk gadis seusianya. Sehingga banyak orang yang mengikuti keseharian Tata melalui media sosialnya.

Belum lagi, body Tata yang bisa dibilang body goals yang memberikan Tata nilai plus.

Berbagai endorse, tawaran iklan, model dan lainnya tentu saja datang menghampiri Tata, namun Tata hanya mengambil beberapa job itu jika ia mood.

Ya, Tata itu sangat moddyan.

"Udahlah Ta tiap ada endorse ambil aja, nanti abis lo foto terus upload barangnya kasi gue" ujar Adel dengan bangga

Endorse itu si penjual memberi barang dengan cuma-cuma kepada para artis/selebgram agar nantinya mereka berfoto dan memberi komentar terhadap barang itu. 

Otomatis barang dari endorse Tata sangat banyak dan Adel adalah orang pertama yang sudah pasti dibanjiri oleh barang itu juga.

"Gue capek tau ga. Tiap hari ada aja yang nawarin ini itu gatau apa gue juga perlu waktu buat refreshing"

Adel lalu menimpali " Ya tapi Ka , lo itu bisa mulai job lo dari sekarang dari sini. Lo udah ada modal. Followers udah banyak, tiap hari ada job. Ya kalo emang bisa sih menurut gue jalanin aja, lagian cuma perlu foto, post, makin famous deh elonya."

Lo gatau gimana susahnya dikenal orang Del. Dikenal bukan cuma mereka kagum sama gue, tapi juga kadang ngomongin hal yang bakal bikin gue sakit hati batin Tata.

"Yaya , males gue. Nanti cp endorse gue lo aja ya terserah deh lo yang atur" ujar Tata tak acuh dan kembali sibuk dengan dunia perbucinan drama koreanya.

"Siap itu mah, asal gue kecipratan juga " Adel senyum-senyum membayangkan barang-barang mulai dari kosmetik, baju, dan banyak benda lainnya yang akan ia dapat dengan cuma-cuma hanya dengan menjadi 'asisten' Tata.

Tiba-tiba Adit teriak "Adeeeeel ondeeeel ondeeell buatin milo dingin 3 dong, ada temen abang nih "

Adel balik teriak "Kok Adel sih Dit, Adel lagi sibuk"

Adit lalu menghampiri Adel ke kamarnya

"Tolong gue napa Del, Bi Ani lagi pulkam kan..

Eh! Ada Tata" sapa Adit riang

Tata hanya memutar matanya mendengar Adit dating, namun ia tidak menggubris Adit. Ia tetap focus ada layar laptop Adel.

"Ka Tata buatin sana. Adel lagi membangun masa depan yang lebih cerah dengan belajar dan belajar. Daripada ka Tata ngurus drakor aja daritadi" celetuk Adel yang langsung dihujani tatapan sinis dari Tata

Adit lalu mendukung Adel "Iya Ta tolong dong besok gue ajak nonton deh gue yang bayarin. Janji ini elah , plus pop corn plus minuman udah janji gue janji"

Tanpa menunggu waktu lama, Tata lalu dengan girang berteriak

"SETUJU!!"

Lihat selengkapnya