The mosby

Fahmi Sihab
Chapter #16

Vurnerabillity of Her

Kelas 2 gua magang, gua ga berinteraksi sama temen-temen di kelas. Sebenernya mereka bikin bukber tapi gua ga datang. Magang bukan waktu yang baik buat gua, gua sangat amat di didik mentalnya. Dari situ gua sadari kalo gua sebenernya ga cocok kerja di pabrik. Gua mungkin ga cocok kerja, kayanya gua harusnya jadi wakil presiden aja kali ya.

Selain suasana yang ga kondusif di tempat gua kerja, dimana gua diperlakukan sangat amat tidak seperti pelajar magang. Banyak ngerjain hal yang nggak seharusnya. Kaya ngangkatin gallon, beliin nasi, suruh nyep*** alias nyepong. Nggak itu becanda yah. Intinya ga menyenangkan lah. Gua juga harus temenan ama orang namanya dika anjing. Kita nyebut dia, bedeng. Karna dia tinggal di daerah namanya johar bedeng. Dia temen gua, tapi pas magang berubah jadi manusia yang paling gua benci. Gua lebih benci dia dibanding Vicky prasetyo. Padahal kan ga mungkin ada yang layak gua benci selain Vicky prasetyo.

Selama 3 bulan dikelas dua, gua ngerasa benci kehidupan. Pengen cepet masuk kelas. Pengen mutilasi bedeng. Terus mayatnya gua taro di lapangan upacara, abis itu ditulisin dibadannya “magang membawa petaka”.

3 bulan yang menyedihkan itu akhirnya selesai. Gua masuk kelas lagi dan gua ketemu khoerul lagi. Beberapa hal berubah, seperti dia lebih terlihat sedikit menarik. Palanya udah ga berbentuk aneh. Temenannya juga beda, sekarang dia bikin squad bertiga sama zalfa dan mia. Mereka nyebutnya 3 musketers. Norakk !!! sudah pasti. Tapi namanya sekolah ga ada sesuatu yang ga bikin norak.

Dia udah bukan ketua kelas, sekarang ketua kelasnya ilyas. Jadi ada hal yang berkurang lah dari hal hal yang gua ga suka dari khoerul. Sekarang dia ga terlihat sok dewasa, dia lebih jujur tentang dirinya. Jadi saat dia labil dan overreacting, lebih terang – terangan lah. Dia udah ga berusaha buat nutup-nutupin itu lagi. Itu gua sadari saat ada momen kita lagi olahraga, terus kita istirahat dulu.

Dia lagi duduk sama temen-temennya itu, terus didatengin sama temen kita namanya Zuliyansyah. Seorang yang aneh banget, dia tuh baik tapi cara bergaulnya aneh. Dia wibu, wibu udah pasti aneh. Tapi dia tuh sedikit berusaha terlihat cool dan dewasa. Jadi makin aneh. Oleh sebab itu gua ga terlalu akrab sama dia, cuman tetep menjalin hubungan yang baik sama dia.

Nah jadi saat Khoerul duduk dipinggir lapangan, gua juga duduk di beberapa meter di sebelahnya bareng Agus dan Dirga. Terus pas dia duduk Zuliyansyah nyamperin dan ngomong “kamu ikutin abang”. Ya beberapa orang manggil zuliyansyah abang, sorry beberapa anak cewek manggil Zuliyansyah abang. Mau geli gimana juga, orang – orang manggil gua aa. Lebih geli sebenernya.

Terus Khoerul ngikutin apa yang di omongin sama Zuliyansyah. Dia ngikutin gerakannya, terus megang batu yang dikasih sama Zuliyansyah. Dia juga disuruh tutup mata sama Zuliyansyah, pas dia tutup mata ternyata matanya ga bisa dibuka. Setidaknya itu yang dia katakan. Ga cuman disitu, setelah itu dia teriak – teriak minta tolong ke Zuliyansyah. Zuliyansyah malah ketawa sambil ngeliatin gua.

“Bang, ini gimana bukanya?”

“iya ikutin abang.”

Setelah beberapa langkah dilakukan lagi, akhirnya mata dia bisa kebuka lagi. Gua sama dirga pas ngeliat kejadian itu langsung diem sejenak terus ngomong “Zuliyansyah bisa ngehipnotis orang”. Tapi setelah itu kita langsung ketawa bersama-sama. Pertama karna Khoerul berlebihan, kedua karna ngapain Zuliyansyah belajar ngehipnotis. Reaksi dari pertunjukan magic adalah kayaaguman orang sama pertunjukannya. Tapi ga ada satu pun dari kita yang kagum sama kejadian itu. Termasuk temen-temennya Khoerul disebelahnya.

Beberapa diantara kami emang ada yang belajar ilmu – ilmu aneh. Termasuk Agus, dia juga pernah belajar kaya begituan. Waktu itu dia bareng Ridwan, satu lagi manusia aneh dikelas gua. Mungkin dia temen gua, tapi dia juga yang paling aneh. Soalnya dia selain suka bertindak ga wajar, dia juga hyperseks. Dia pernah coli diparkiran sekolah, kurang absurd apa itu.

Agus sama Ridwan ngomongnya mereka belajar ilmu putih. Tapi menurut gua mereka belajar ilmu gila. Karna mereka jadi suka ngobrol berdua doang, terus mempraktekan ilmu aneh itu berdua. Kaya ilmu kebal suka kadang ngetes ditonjok orang. Matahin kayu segala macem. Yang paling kocak, pas mereka pura – pura ngehipnotis Ody. Ody nih temen gua, dia sebangku sama Ridwan. Jadi sering berinteraksi lah mereka bertiga. Ada momen dimana ridwan tiba-tiba megang palanya Ody, terus si Ody langsung jatoh. Diem , ga sadarkan diri gitu. Beberapa orang ada yang percaya, gua ga berkomentar apa apa tapi dalam hati “Ah, Zuliyansyah juga nih orang”.

Ga lama setelah itu Ody bangun sambil ketawa, tapi agus dan Ridwan masih meyakini bahwa mereka bisa ngehipnotis orang. Itu yang membuat ini jadi lebih lucu. Tapi untungnya ini dipraktekinnya ke anak cowok jadi akhirnya malah becanda. Coba ke Khoerul, mungkin yang terjadi adalah momen teriak – teriak tadi.

Kelas 2 berjalan gitu aja, ga terlalu banyak kejadian menarik. Khoerul masih labil dan overreacting. Walaupun lebih jujur dan sedikit dewasa. Lebih suka diem dikelas juga, walaupun tiba-tiba dia ekskul basket. Ga tahu tujuannya apa, tapi masih terasa aneh. Pada akhirnya juga itu ga lanjut. Dia juga akhirnya deket dengan beberapa teman cowok kaya bejo dan Imron. Gua ? masih ga tertarik, di momen ini justru gua ngelihat sosok perempuan lain.

Seseorang yang akhirnya mewarnai kehidupan kelas 3 gua. Seseorang yang bikin gua, yang tadinya ga perduli sama percintaan jadi perduli. Namanya Sari, sosok yang ga pernah gua ajak ngobrol sama sekali pada awalnya. Selama 2 tahun gua bahkan kadang suka ngerasa ga kenal sama sekali. Ga pernah merhatiin, dia juga ga yang selalu terlihat tampil dimata publik. Tapi selama satu tahun kehidupan gua langsung jadi seketika berubah.

Lihat selengkapnya