The Read Aloud Handbook

Noura Publishing
Chapter #2

Ucapan Terima Kasih

BUKU INI tidak akan bisa ditulis tanpa dukungan dan kerja sama dari banyak sahabat, rekan, tetangga, anak-anak, guru, dan editor. Saya sangat ingin mengucapkan terima kasih yang sangat dalam kepada men­diang Mary A. Dryden dari Springfield, Massachusetts, yang me­mulai segalanya dengan cara meyakinkan saya untuk ikut pelajaran­nya 39 tahun lalu di sekolah yang sekarang menyandang namanya.

Saya juga sangat berutang budi kepada para mantan editor dan kolega saya di Springfield (MA) Daily News karena senantiasa memberi dukungan dalam bentuk keterlibatan langsung dengan murid-murid sekolah di komunitas kami. Inilah yang menjadi pendorong awal bagi saya sehingga bisa mendapatkan berbagai pengalaman di dalam kelas. Tak lupa, saya sangat berterima kasih kepada teman baik saya, Jane Maroney, atas bantuannya membentuk konsep awal dari buku ini.

Saya tidak sanggup mengekspresikan rasa terima kasih kepada ratusan individu yang, selama tiga dekade, telah meluangkan waktu berbagi pengalaman mereka kepada saya dalam hal membaca dan anak-anak, walau hanya sebagian kecil yang dapat dimanfaatkan di setiap edisi. Untuk edisi ini, saya sangat berterima kasih kepada Melissa Olans Antinoff; Jim dan Kristen Brozina; Tom Corbett; Bianca Cotton dan keluarga; Kimberly Douglas; Henry Dutcher; Ellie Fernands; Jennie Fitzkee; Nancy Foote; Linda, Jim, dan Erin Hassett; Skip Johnson; Stephen Krashen; Mary Kuntsal; Larry LaPrise; Cindy Lovell; Jade Malanson; Kathy Nozzolillo; Mike Oliver; Tom O’Neill Jr.; Jennifer, Marcia, dan Mark Thomas; seluruh keluarga Trelease-Keller-Reynolds yang tersebar di Massachusetts dan Mississipi; Susan, Tad, Christopher, dan David Williams; serta Mary dan Joan Wood.

Sebagai tambahan, saya ingin berterima kasih kepada tetangga saya, Shirley Uman. Antusiasmenya terhadap buku yang saya terbitkan sendiri pada 1979 ternyata menarik minat agen literatur, Raphael Sagalyn, yang kemudian membawa buku ini ke penerbit Penguin Books. Juga pada Bee Cullinan atas dorongannya di awal-awal penerbitan; para editor Penguin, Rebecca Hunt dan Kathryn Court, atas keyakinan dan dukungan terhadap buku ini selama tiga dekade; dan seorang wanita luar biasa bernama Florence of Arlington, yang menuliskan surat Dear Abby yang menyentuh pada 1983 dan mengubah hidup keluarga Trelease selamanya. Dan akhirnya saya ber­terima kasih kepada istri saya, Susan, atas kesabaran dan kegigihannya selama jam-jam yang panjang setiap kali mengerjakan edisi revisi, ter­utama edisi ini, yang termasuk pemulihan dari bencana tornado.

Ada banyak blogger edukasi di luar sana yang mengawasi pintu-pintu sekolah dan memperingatkan kita semua jika ada yang salah, tetapi tidak ada yang menandingi profesionalisme Valerie Strauss, pemilik blog Washington’s Post The Answer Sheet, dan Maureen Downey, pemilik blog Atlanta Journal-Constitution’s Get Schooled. Merekalah pemilik standar tertinggi untuk blog edukasi.

Ini adalah edisi terakhir di bawah penulisan saya. Nantinya saya ber­harap akan dikerjakan orang lain. Tidak ada cukup ruang untuk menyebut­kan semua nama yang telah membantu mengarahkan saya ke arah yang tepat selama tujuh edisi ini. Namun, saya telah menuliskan secara online sebuah surat pengunduran diri beserta kisah-kisah suka duka selama tiga puluh tahun berada dalam perjalanan literasi ini. Silakan kunjungi www.trelease-on-reading.com/trelease-retirement-letter.html.[]

Lihat selengkapnya