UNFORGETTABLE

Aulia Nurul
Chapter #2

Senin

Hari Senin adalah hari dimana kebanyakan siswa berdoa untuk diturunkannya hujan pada hari itu. Selain karena malas untuk melaksanakan kegiatan rutin yaitu upacara bendera, para siswa juga tidak tahan berlama-lama berdiri dibawah teriknya matahari.

Ssh, semoga aja gak telat.

Queena Aurellia, yang memiliki rambut panjang berusia 17 tahun, dan merupakan salah satu murid dari SMA Gema Bangsa kelas 11 IPA yang kini sedang berlari dengan kecepatan yang bisa dikatakan kencang menuju sekolah, hingga tak sengaja menabrak orang yang berjalan sambil bernyanyi ria dihadapannya.

"Aduh.. Lo kalau jalan tuh- Queen?! Lo Queen, kan?!" kata Nadia, atau seringkali disebut Nadi, teman dekat sekaligus teman sekelas Queen tersentak saat melihat Aurel berjalan kaki menuju sekolah.

Karena biasanya Queen berangkat ke sekolah bersama kakak kandungnya, Vino. Yang kebetulan ia juga merupakan seorang murid SMA Gema Bangsa kelas 12 IPS.

"Hehe, maaf-maaf. Kenapa? Yaiyalah jelas gue Queen, temen lo. Heh, tuh muka B aja kali, udah kayak ngeliat setan aja." jawab Queen sambil terkikik geli melihat ekspresi wajah Nadia.

"Lain kali kalau jalan tuh hati-hati dong. Pake lari-larian segala lagi. Eh, tapi by the way tumben lo jalan kaki ke sekolah? Gak bareng sama Abang lo? Biasanya juga bareng sama Abang lo naik motor?"

Beberapa pertanyaan yang terlontar dari mulut temannya itu membuat seorang Queen risih.

"Aduuh, ceritanya panjang. Nanti gue ceritain deh dikelas. Mending sekarang kita cepet-cepet ke sekolah, 10 menit lagi upacara mulai. Lo malah asik asikan nyanyi gak jelas dipinggir jalan.

"Santuy aja sih," Nadia tertawa renyah.

"Santuy, santuy. Inget ya, NADIA PRATIWI, masa depan yang cerah itu gak bisa cuma ditebus sama santuy doang. Kata pak ustadz mah, perlu adanya doa, usaha, ikhtiar, sama satu lagi, tawakkal." ucap Queen sambil menaik-turunkan alisnya.

"Tumben lo ngomong bener."

"Au ah!" ucap Queen sambil berjalan meninggalkan Nadia yang masih terdiam ditempat.

"Tungguin, woy! QUEENA AURELLIA BINTI BAPAK ARI WIJAYAAAAA!" Nadia berteriak sambil berlari mengejar Queen yang hampir tiba didepan gerbang sekolah.

***

Selesai upacara bendera, sebagian siswa SMA Gema Bangsa pun memasuki kelas. Sebagiannya lagi pergi ke kantin untuk sarapan, karena masih ada waktu 5 menit lagi menuju bell kegiatan belajar mengajar dimulai.

Lihat selengkapnya